KPK Pastikan Bukti Untuk Jerat Harun Masiku Sangat Lengkap

Harun Masiku (Foto : KPU)
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) optimis dengan bukti-bukti yang dimilikinya sehingga menjerat caleg PDIP Harun Masiku sebagai salah satu tersangka penyuap eks komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Karena itu Lembaga antirasuah tersebut tak akan kompromi dengan pihak manapun, termasuk PDIP, sampai Harun Masiku ‘diseret’ ke Pengadilan nantinya.

“Penetapan tersangka setelah ekspose tentu dengan keyakinan mengenai peran yang bersangkutan (Harun Masiku). Masak KPK tidak pede, pede lah (dengan bukti-bukti yang dimiliki),” kata Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar dikomfirmasi awak media, Minggu, 19 Januari 2020.

Dalam kesempatan sama, Lili juga menyoroti santai pernyataan dan permintaan Politikus PDIP Adian Napitupulu agar LPSK melindungi Harun Masiku. Adian menilai Harun yang notebene adalah Caleg PDIP hanya korban penipuan mantan komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

Menurut Lili, bila LPSK nantinya menerima permohonan perlindungan saksi ataupun tersangka, pastinya akan koordinasi dengan KPK. Kendati begitu, KPK takkan serta merta mendukung perlindungan dari LPSK.

iklan

Soal menyikapi biasa saja karena surat dari LPSK tentu akan ada telaah lebih dulu dari Deputi baru ke pimpinan KPK. Biasa surat KPK (nantinya akan balas) ke LPSK, biasanya keterangan disampaikan terkait status seseorang,” imbuh Lili.

Diketahui, sejak ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu, Harun Masiku masih buron sampai hari ini. (vivanews/ags/data3)

Iklan