_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Korban Meninggal Akibat Banjir Jabodetabek dan Lebak 46 Orang, 1 Hilang
Banjir di Ciledug Indah, Tangerang, Kamis 2 Januari 2020. (Foto : Okezone.com/Heru Haryono)

Korban Meninggal Akibat Banjir Jabodetabek dan Lebak 46 Orang, 1 Hilang

agregasi

JAKARTA, Waspada.co.idBadan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia maupun hilang akibat banjir yang terjadi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), serta Lebak, Banten, sebanyak 47 orang. Data itu bertambah satu orang jika dibandingkan rilis yang diumumkan BNPB pada tadi siang sekira pukul 15.00 WIB.

“Total meninggal dan hilang 47 orang,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Kapusdatinkom) BNPB Agus Wibowo kepada wartawan, Jumat (3/1/2020).

Namun, jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah lantaran masih adanya korban yang belum teridentifikasi. Dalam data dari BNPB, masih ada 5 korban meninggal di Kabupaten Bogor, yang identitasnya belum diketahui.

“Belum dimasukkan ke dalam rekapitulasi lantaran identitasnya belum diketahui dan BPBC Kabupaten Bogor belum mengumumkan secara resmi,” katanya.

Sementara itu, Agus menyebut, jumlah pengungsi di seluruh Jabodetabek mencapai 183.530 orang yang tersebar di sedikitnya 107 titik. Sejumlah daerah, seperti di, Jakarta Pusat, Kota Depok dan Bogor terpantau sudah tidak ada genangan banjir.

“Di Kabupaten Bekasi 20-50 cm, Kota Bekasi 20-300cm, Kabupaten Bogor 20-30 cm, Kota Tangerang 30-50 cm, Kota Tangsel kurang dari 10 cm, Jakarta Timur 20 – 25 cm, Jakarta Barat 20-70 cm, Jakarta Selatan 20-200 cm, Jakarta Utara 20-70 cm,” ujarnya.

Check Also

Tanggap Tangani Banjir Tapteng, Sanggam Bakkara Apresiasi Gubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPW Sumatera Utara (Sumut) Si Raja Oloan, Sanggam Bakkara, mengapresiasi Gubernur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.