Klopp: Liverpool Masih Butuh 24 Poin Lagi

foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Sesuai prediksi, Liverpool mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Premier setelah mengandaskan West Ham United 2-0 di London Olympic Stadium, Kamis (30/1).

Liverpool unggul lewat gol penalti Mohamed Salah dan Alex-Oxlade Chamberlain. Kemenangan ini membuat The Reds mantap di puncak dengan 70 angka dari 24 laga, unggul 19 poin dari juara bertahan Manchester City.

Sadio Mane cs bahkan tidak pernah kalah dalam 41 pertandingan di Liga Premier. Tercatat, 15 laga terakhir di antaranya berupa kemenangan tanpa putus. Untuk memastikan gelar jawara, Liverpool tinggal membutuhkan 24 poin atau delapan kemenangan lagi.

“Saya hanya senang meraih tiga poin. Target utama adalah meraih poin maksimal, masih banyak pertandingan tersisa,” kata Klopp.

“Ya, kami memiliki 70 angka, jumlah yang luar biasa, tetapi masih banyak hal bisa terjadi. Saya tak terlalu peduli tentang rekor,” ucapnya.

“Kami tak merasa perburuan gelar telah usai. Kami mengambil napas dalam-dalam dan Sabtu besok ada Southampton,” ujar pelatih asal Jerman tersebut. (wol/aa/bbc/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL