_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Ketua KPK Minta Harun Masiku Kooperatif dan Segera Serahkan Diri
Irjen Firli Bahuri (Foto: Okezone)

Ketua KPK Minta Harun Masiku Kooperatif dan Segera Serahkan Diri

agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengimbau Harun Masiku bersikap kooperatif untuk segera menyerahkan diri. Harun yang telah menyandang status tersangka kasus dugaan suap hingga saat ini masih buron, dan terakhir kabarnya ada di Singapura.

“Saya imbau dan saya sampaikan kepada saudara HM di mana pun Anda berada silakan Anda bekerja sama kooperatif, apakah dalam bentuk menyerahkan diri, baik ke penyidik KPK, maupun pejabat kepolisian,” kata Firli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Harun adalah mantan calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia diduga menyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan dengan tujuan memuluskannya menjadi anggota DPR melalui mekanisme Penggantian Antarwaktu (PAW).

Firli mengatakan, semua informasi mengenai Harun Masiku seluruhnya sudah ditampung. Pihaknya juga membuka diri kalau memang ada informasi tentang keberadaan Harun Masiku agar disampaikan ke KPK.

Surat permohonan agar Harun Masiku dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) juga telah diteken Firli. Surat itu kemudian dikirim ke Polri untuk ditindaklanjuti ke Interpol.

Hingga saat ini, upaya perburuan Harun Masiku masih terus dilakukan. Dikirimnya surat permohonan DPO kepada Polri, diharapkan dapat meminta bantuan Interpol untuk menangkap Harun Masiku.

“Tetap berupaya untuk melakukan penangkapan terhadap salah satu tersangka yang sampai hari ini melarikan diri atau kami cari keberadaannya,” ujar Firli beberapa waktu lalu.

Check Also

Wahyu Setiawan Ditangkap KPK, KPU Klaim Kepercayaan Publik Masih 70%

JAKARTA – Pasca ditangkapnya Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan oleh KPK, Ketua KPU ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.