Kelegaan Setan Merah Singkirkan Wolves

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United lega berhasil memenangi laga replay dengan Wolverhampton Wanderers dan lolos ke babak keempat Piala FA. Di hadapan publik Old Trafford, Kamis (16/1), MU menang 1-0 berkat gol Juan Mata.

Kedua wajib menjalani laga replay setelah bermain imbang tanpa gol di pertemuan pertama. Sebelumnya, Wolves sempat mencetak gol di babak pertama lewat Pedro Neto. Tapi gol dianulir oleh wasit setelah tayangan VAR memperlihatkan Raul Jimenez handsball.

Mata kemudian jadi pahlawan kemenangan Setan Merah. Gelandang asal Spanyol itu menjebol gawang Wolves pada menit 67 kala meneruskan umpan Anthony Martial. Alhasil, kemenangan ini mengantar United ke babak keempat. Selanjutnya, MU akan menghadapi pemenang antara Watford melawan Tranmere Rovers.

Usai pertandingan, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengaku lega akhirnya bisa mengalahkan Wolves. Maklum, Adama Traore cs selalu menjadi tim yang sulit untuk MU. Dalam lima pertandingan sebelumnya, mereka dua kali kalah dan tiga imbang.

“Dua clean sheet, performa yang mantap. Mereka adalah tim yang sulit untuk diruntuhkan. Kami akan bertemu mereka lagi beberapa pekan ke depan (di Premier League), jadi ini adalah ujian sebelum itu,” sebut Solskjaer. (wol/aa/manutd/data2)

Advertisement

editor: AUSTIN TUMENGKOL