Kejari Siap Adili Pembunuh Hakim PN Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Usai pertemuan dengan Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Medan, Parada Situmorang mengungkap 5 Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Medan siap mengadili 3 tersangka pembunuh Hakim PN Medan Jamaluddin.

Parada menjelaskan, dirinya bertemu dengan Ketua PN Medan Sutio Sumagi Akhirno untuk membahas rencana persidangan para tersangka.

Lebih lanjut, Parada juga mengatakan, lima orang JPU yang akan menangani perkara Jamaluddin, yakni Parada Harahap selaku Ketua Tim, sedangkan Ramboo Sinurat, Chandra Naibaho, M Yusuf, dan Mirza Erwinsyah sebagai anggota tim.

“Kami ditunjuk sebagai Tim JPU berdasarkan perintah Kajari Medan Dwi Setio,” ucap Parada Harahap.

Kasipidum juga menjelaskan, kasus Jamaluddin sedang tahap pemberkasan di penyidik. “Mungkin tidak terlalu lama kagi dilimpahkan ke Penuntutan,” ujarnya.

Advertisement

Dirinya juga mengungkap kepada awak media, Kejari dan PN Medan sudah koordinasi soal rencana persidangan termasuk pengamanan dan ruang sidang.

“Ruang sidang utama PN Medan bakal dijadikan lokasi persidangan tersangka pembunuh Hakim Jamaluddin. Pasalnya ruang utama berkapasitas banyak pengunjung,” tutupnya.

Seperti yang diberitakan, Hakim Jamaluddin ditemukan tewas di mobilnya Toyota Land Cruiser Prado dengan BK 77 HD hitam, di areal perkebunan sawit di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (29/11/2019) siang pukul 13.30 WIB lalu.

Dan pihik kepolisian berhasil mengungkap kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin, yang dilakukan oleh istri keduanya sendiri yakni ZH sebagai otak pelaku pembunuhan dan dua eksekutor yaitu JB dan R, yang dilakukan secara berencana. (wol/ryan/data3)

Editor: Agus Utama