_
Home / Sports / Internasional / Keane: Saya Heran Maguire Jadi Kapten
Foto: twitter

Keane: Saya Heran Maguire Jadi Kapten

MANCHESTER, Waspada.co.id – Legenda Manchester United, Roy Keane, merasa heran dengan keputusan pelatih Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Harry Maguire sebagai kapten tim yang baru.

Keane heran bukan main karena Maguire tidak layak menjadi kapten, karena juga berstatus pemain baru bergabung di Old Trafford. Sebagaimana diketahui, Maguire gabung Setan Merah di awal musim saat dibeli dari Leicester Ciy.

Akan tetapi belum genap semusim, Maguire langsung dipercayakan menjadi kapten Man United. Hal ini karena Ashley Young memutuskan pergi gabung Inter Milan di bursa transfer Januari. Padahal, menurut Keane, masih ada pemain lain yang lebih layak mengenakan ban kapten di lengannya karen cukup memiliki pengalaman.

Di antaranya David de Gea dan Paul Pogba, namun Solskjaer dan manajemen klub justru memilih Maguire. Keane merasa ada yang salah, apalagi para pemain senior enggan mengambil tanggung jawab tersebut. Karena itu Keane sedikit merasa aneh dengan penunjukan Maguire.

“Saya khawatir ketika pemain baru ditunjuk sebagai kapten dan pemain lama tidak berbicara. Walau memang saya tak menampik dia (Maguire) berada di usia yang tepat dan memilihnya (sebagai kapten) memang sedikit masuk akal,” terang Keane, Senin (20/1).

“Maksud saya ini semua mengenai tim. Tak perlu terganggu oleh terpilihnya dia menjadi kapten. Sebab bagi saya Anda tak perlu untuk menjadi kapten untuk bisa memimpin tim,” pungkas mantan kapten MU asal Irlandia tersebut. (wol/aa/dm/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemain City Puasa Bicara ke Media

Manchester, Waspada.co.id – Josep Guardiola meminta para pemain Manchester City untuk menghindari wawancara dengan media. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.