Kapolsek dan Camat Pantau Banjir

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, bersama Camat Medan Timur Ody Batubara, memantau pemukiman penduduk yang terkena banjir, Rabu (29/1).

Pemantauan banjir itu dengan mendatangi Jalan kawasan Lima/Bengkel, Kelurahan Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur.

Setibanya di lokasi, kapolsek, dan camat sambil berjalan kaki melihat kondisi air yang sudah menggenangi jalanan dan beberapa rumah warga tersebut.

Terlihat memang penyebab banjir dikarenakan tidak berfungsi sejumlah drainase sehingga air tidak mengalir.

“Dari pagi tadi kita sudah menurunkan tim untuk membuka saluran drainase yang tersumbat. Sehingga air yang sudah menggenangi jalanan dan rumah warga itu dapat surut,” kata Camat Medan Timur, Ody Batubara.

Sampai saat ini, Ody mengaku masih memantau sejumlah wilayah yang terkena dampak banjir. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa.

“Tim tetap siaga. Sebab, kondisi cuaca masih hujan ditakutkan kondisi air semakin naik,” pungkasnya.

Diketahui, hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (28/1) malam tadi menyebabkan beberapa lokasi di Kota Medan terendam banjir mencapai ketinggian hingga 70 centimeter.

Seperti di kawasan Jalan Veteran, Jalan Lima, Kelurahan Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, lebih dari 50 rumah penduduk terendam banjir setinggi 50 meter.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN