Kapoldasu: Satpam Profesi Mulia

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, mengungkapkan profesi satuan pengamanan (satpam) sebagai pekerjaan yang mulia karena memberikan rasa aman di lingkungan kerja masing-masing.

Demikian ungkapan itu disampaikannya saat menghadiri HUT Satpam ke 39 di Polrestabes Medan, Rabu (22/1).

Martuani menyebutkan, dibentuknya satpam karena minimnya jumlah personil Polri dan TNI untuk mengamankan lokasi vital di lingkungan pemerintahan maupun di tempat umum.

Begitu juga kepada pengguna jasa keamanan, bahwa rasa aman itu mutlak. Untuk itu diperlukan petugas keamanan agar lingkungan kerja berjalan dengan baik dan aman. Para satpam yang bekerja di objek vital akan di back-up oleh TNI dan Polri.

“Apapun yang saudara lakukan saya yakin sudah dilatih sebelum terjun sebagai petugas keamanan. Untuk itu, harus senantiasa menjaga kesehatan. Sebab itu sebagai modal untuk melaksanakan pekerjaan kita,” sebutnya.

“Tanamkan kebanggaan di dalam diri karena pekerjaan kita adalah pekerjaan yang mulia. Tingkatkan terus semangat latihan dalam menjaga kompetensi untuk melaksanakan tugas dengan baik,” pungkas Martuani.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN