Kapoldasu Berikan Tali Asih Bagi Korban Meninggal Dunia Banjir Tapteng

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Memberikan Tali Asih Kepada Para Korban Meninggal Dunia di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah. (WOL Photo)

BARUS, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, memberikan tali asih kepada para korban meninggal dunia di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, karena musibah banjir.

Pemberian tali asih itu diwakilkan Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat, dengan melayat ke rumah duka di Desa Perumnas Padang Masiang, Kacamatan Barus.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Jumat (31/1) mengatakan pemberian tali asih oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, sebagai bentuk bela sungkawa serta meringankan beban para korban yang terkena musibah banjir.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polda Sumut kepada para korban banjir di Tapteng,” katanya.

Untuk kondisi banjir di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapteng, Tatan menyebutkan saat ini sudah kembali aman dan terkendali.

Diketahui, sejumlah wilayah di Kabupaten Tapanuli Tengah terkena dampak banjir karena hujan deras, Rabu (29/1) dini hari.

Adapun wilayah yang terkena dampak banjir yakni Kecamatan Barus, Kecamatan Kolang, dan Kecamatan Tuuka.

Sedangkan kondisi banjir yang sangat parah di daerah Desa Pasar Terandam, Desa Bungo Tanjung, Desa Kinali, Desa Kampung Mudik, Kelurahan Pasar Batu Gerigis dan Kelurahan Padang Masiang dengan ketinggian air lebih kurang 80 cm.

Atas kejadian ini sebagian warga telah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan sebagiannya lagi masih tetap tinggal di rumah. Bahkan, sejumlah 8 orang meninggal dunia karena musibah banjir tersebut.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN