_
Home / Medan / Kapolda Sumut Saksikan Rekonstruksi Pembunuhan Hakim PN Medan
WOL Photo

Kapolda Sumut Saksikan Rekonstruksi Pembunuhan Hakim PN Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, menyaksikan rekonstruksi tahap II kasus pembunuhan Jamaluddin Hakim Pengadilan Negeri Medan, Kamis (16/1).

Adapun lokasi rekonstruski yang dilaksanakan penyidik Polda Sumut dan Polrestabes Medan, yakni di Komplek Graha Johor, Perumahan Royal Monaco, dan di Desa Namo Bintang, Kutalimbaru, Deliserdang.

Martuani mengatakan, rekonstruksi yang dilakukan melengkapi proses kelengkapan berkas untuk secepatnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Medan dan disidangkan.

“Hari ini dengan disaksikan Kajari Medan agenda rekonstruksi tentang proses eksekusi dan pembuangan jasad Jamaluddin,” katanya didampingi Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, di Perumahan Royal Monaco.

Selama rekonstruksi, Martuani menyebutkan ada 77 adegan rekonstruksi selama proses pembunuhan terhadap hakim tersebut.

“Dari rekonstruksi yang dilakukan ke tiga tersangka dalam menjalankan pembunuhan terhadap Jamaluddin cukup rapi. Terbukti saat melakukan eksekusi para tersangka menggunakan alat komunikasi khusus dan cara menghabisi nyawa korban dengan membekap pakai badcover,” sebutnya.

“Kasus pembunuhan terhadap Jamaluddin murni pembunuhan berencana. Ke tiga tersangka terancam hukuman mati atau seumur hidup,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Divonis 5,6 Tahun Penjara, Eks Kades Pertumbukan “Jujur” Tidak Sanggup Ganti UP Rp787 Juta

MEDAN, Waspada.co.id – Terbukti melakukan korupsi dana desa, Mantan Kepala Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.