_
Home / Sports / Internasional / Kalimat Inspiratif Kobe Bryant Sepanjang Hidupnya
Kobe Bryant (AP)

Kalimat Inspiratif Kobe Bryant Sepanjang Hidupnya

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Kobe Bryant kerap melontarkan berbagai kalimat inspiratif sepanjang hidupnya. Legenda NBA yang membela LA Lakers tersebut meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, Senin (27/1).

Helikopter yang ditumpangi Kobe terbakar dan terjatuh. Akibat insiden tersebut, Kobe dan seluruh penumpang lain termasuk putrinya Gianna dinyatakan meninggal dunia. Semasa hidup, Kobe mengantarkan Lakers menjadi juara NBA sebanyak lima kali. Di timnas AS, Kobe mengoleksi dua medali emas Olimpiade.

Pria kelahiran Philadelphia ini pun dinobatkan sebagai legenda NBA. Selain keberhasilannya di lapangan, dia juga dikenal karena semangat kerja kerasnya untuk mencapai yang terbaik. Alhasil, Kobe kerap melontarkan berbagai kalimat inspiratif semasa hidupnya.

Inilah sebagian kutipan inspiratif Kobe yang dikutip dari Business Insider:

“Saya nggak ada urusan dengan orang malas. Kita tidak bicara pakai bahasa yang sama. Saya tidak paham Anda (orang malas). Saya tidak mau memahami Anda”

“Prosesnya (mendorong saya untuk kembali). Saya ingin melihat jika saya bisa. Saya tidak tahu apakah saya bisa. Saya ingin mencari tahu. Saya mau melihat”

“Saya akan melakukan apa yang selalu saya lakukan. Saya akan memecahnya menjadi bentuk terkecil, detail, terkecil, dan mengejarnya (untuk sembuh), hari demi hari, hari demi hari”

“Saya ingin belajar bagaimana menjadi pemain bola basket terbaik di dunia. Jika mempelajarinya, saya harus belajar dari yang terbaik. Anak-anak pergi ke sekolah untuk menjadi dokter atau pengacara, dan seterusnya, dan di sanalah mereka belajar. Tempat saya belajar adalah dari yang terbaik”

“Saya tidak pernah melihat (pebasket) adalah pekerjaan. Saya tidak menyadari itu sampai tahun pertama saya di NBA. Saya dikelilingi para pemain profesional lain dan pikir bola basket akan menjadi segalanya bagi mereka dan ternyata tidak. Saya berkata, ‘Ini berbeda,’ Saya pikir semua orang sangat obsesif tentang permainan seperti saya. Seperti itu bukan? Oh itu buah dari kerja keras, saya tahu sekarang”

“Ketika kita mengatakan ini tidak bisa diselesaikan, ini tidak akan dilakukan, maka kita akan mengubah diri kita sendiri. Otak saya, tidak bisa memproses kegagalan. Karena jika saya telah duduk di sana dan melihat wajah saya dan berkata ‘Anda gagal’. Saya pikir itu lebih buruk, itu lebih buruk daripada sebuah kematian”

“Jika menjadi seorang pemimpin, Anda tidak akan menyenangkan semua orang. Anda harus meminta pertanggungjawaban orang. Bahkan jika Anda memiliki moment tidak nyaman itu”
(wol/aa/nba/bsind/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sah! Wade dan LeBron Jadi Duet Lagi

CLEVELAND, WOL– Kompetisi NBA 2017-2018 bakal menghadirkan duet terbaik lagi di Cleveland Cavaliers. Setelah kedatangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.