Kakanwil Kemenkumham Tegaskan Korupsi Jadi Fokus Utama di 2020

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar kegiatan deklarasi janji kerja tahun 2020 dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lapangan Benteng Medan.

Kegiatan deklarasi janji kerja itupun dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham, Sutrisman, beserta staf dan pegawai, disaksikan oleh Ombudsman Sumut, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), serta Ketua Pengadilan Negeri Medan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, menegaskan kalau korupsi menjadi fokus utama Kemenkumham di tahun 2020.

“Sekarang ini pencanangannya pembangunan zona integritas, jadi semua petugas kita. Bagaimana kita dorong dan kita tekankan pada persoalan, tidak ada korupsi dan pelayanan publiknya semakin baik,” kata, Sutrisman, Selasa (21/1).

Di sisi lain, Kepala Ombudsman Abyadi Siregar, mengapresiasikan kegiatan yang digelar oleh Kemenkumham dan berharap kepada Kemenkumham untuk melakukan pelayanan lebih baik dalam melayani masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Kemenkumham, dan kami berharap Kemenkumham betul-betul memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Abyadi.

Usai deklarasi, Kepala Kejatisu, Sumardi, menjelaskan kalau Kejatisu mendukung kegiatan yang dilakukan Kemenkumham. Pasalnya, tujuan dari deklarasi untuk membangun zona bebas korupsi.

“Saya merasa bahagia dangan adanya kegiatan Kemenkumham ini, membangun zona integritas, kita dukung karena tujuannya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang prima,” pungkasnya.(wol/ryan/data2)