_
Home / Medan / KA Bandara Medan-Kualanamu Hanya Ditempuh 28 Menit
Istimewa

KA Bandara Medan-Kualanamu Hanya Ditempuh 28 Menit

MEDAN, Waspada.co.id – Memiliki panjang jalur layang mencapai 10,8 Km, waktu tempuh Kereta Api Bandara dari Stasiun Medan ke Bandara Kualanamu hanya 28 menit.

Disampaikan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Zulfikri, bahwa sebelum jalur layang dioperasikan, diperlukan waktu berkisar 30-40 menit untuk menempuh jarak sekitar 27 Km dari Stasiun Medan menuju Kualanamu.

“Dan sejak 1 Desember 2019 telah beroperasi dengan GAPEKA Baru maka waktu tempuh berkurang menjadi 28 menit. Dengan adanya jalur layang kereta api ini maka waktu tempuh menjadi 28 menit,” tuturnya, Selasa (7/12).

Sejak beroperasi, terjadi kenaikan jumlah penumpang. Pada Desember 2019 terdapat 50.630 penumpang dibandingkan pada bulan November 2019 sebanyak 48.719 atau naik sekitar 10 persen.

“Dengan meningkatnya frekuensi perjalanan KA dan waktu tempuh yang semakin singkat diharapkan masyarakat semakin memilih kereta api sebagai transportasi utama dari bandara ke Kota Medan maupun sebaliknya,” tandasnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemerintah AS Dukung Pembangunan Infrastruktur Transportasi Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai bagian dari dukungan pemerintah AS untuk infrastruktur transportasi di Indonesia, Departemen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.