_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jokowi: Belum Ada WNI yang Terjangkit Virus Korona, tapi Harus Waspada
Presiden Joko Widodo (foto: Instagram/@jokowi)

Jokowi: Belum Ada WNI yang Terjangkit Virus Korona, tapi Harus Waspada

agregasi

JAKARTA, Waspada.co.idPresiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto untuk mengantisipasi wabah virus korona yang berasal dari Wuhan, China. Namun, Kepala Negara mengimbau semua pihak waspada.

“Terpenting kita waspada. Hati-hati. Saya sudah perintahkan ke Menkes untuk diawasi secara detail,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Mantan Gubernur DKI itu juga mengatakan, petugas keimigrasian sudah siap untuk mengecek dengan scanner setiap kedatangan dari luar untuk mengantisipasi masuknya virus tersebut.

“Kita kan juga sudah siap mencek dengan scanner setiap kedatangan dari luar, siapapun yang kita perkirakan kemungkinan besar terjangkit,” imbuh Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi memastikan hingga kini belum ada warga negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus Korona. Ia juga berharap ke depan tidak ada penyakit berbahaya tersebut masuk ke Tanah Air.

“Sampai sekarang informasi yang saya terima dan moga-moga seterusnya, tidak ada yang terjangkit korona,” pungkasnya.

Check Also

Puskesmas Harus Jadi Leader Pelayanan Kesehatan Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama bisa jadi leader kesehatan masyarakat. Maka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.