JK: 10.739 Masjid di Sumut Harus Makmur

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla, melantik pengurus Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Sumut Periode 2019-2024 di Gelanggang Mahasiswa Kampus UIN Sumut, Jalan Sutomo Ujung Medan, Selasa (7/1).

“Saya ucapkan selamat, selamat bekerja melaksanakan tugasnya untuk memakmurkan masjid, mengurus rumah Allah adalah amal ibadah yang tinggi, membangunnya saja sudah memberikan manfaat yang besar untuk kita semua, apalagi bila merawatnya dengan baik,” ujar JK berharap pengurus memakmurkan masjid.

Mantan Wakil Presiden RI tersebut pun mengapresiasi kepedulian Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi terhadap pembangunan masjid. Hal ini termasuk pembangunan masjid yang ada di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan.

“Tadi Bapak Gubernur menyampaikan bahwa bulan depan masjid di rumah dinas beliau sudah bisa digunakan, saya apresiasi itu, dimana tak banyak pejabat pemerintahan yang mau membangun masjid di rumah dinas mereka,” puji Jusuf Kalla.

“Kita harus bersyukur karena Indonesia ini diberikan berkah dengan mayoritas muslim dengan kehidupan beragama yang damai, beberapa masjid dibangun lewat swadaya masyarakat, di dunia ini hanya ada dua yang melakukan itu Indonesia dan Pakistan, selebihnya pemerintah yang membangun masjid di beberapa negara,” ujarnya.

Edy yang hadir bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah menyambut baik pelantikan pengurus DMI Sumut. Gubernur berharap kepada para pengurus yang baru dilantik untuk terus berupaya memakmurkan masjid.

“Dengan dilantiknya pengurus DMI Sumut maka seharusnya 10.739 masjid yang ada di 33 kabupaten/kota se-Sumut makmur. Makmurnya masjid akan membuat rakyat Sumut juga akan makmur. Dengan makmurnya rakyat Sumut, bermartabatlah Sumut ini. Sumut Bermartabat Indonesia pun akan maju,” ujar Edy.

Pengurus yang dilantik antara lain Irhamudin Siregar sebagai Ketua Umum DMI Sumut, Sulaiman Hasibuan sebagai Sekretaris dan Ahmad Sihombing sebagai Bendahara serta jajaran pengurus lainnya.(wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL