_
Home / Medan / “Jangan Ada Isu SARA di Pilkada Medan”
foto: istimewa

“Jangan Ada Isu SARA di Pilkada Medan”

MEDAN, Waspada.co.id – Tahun ini merupakan tahun politik bagi sejumlah kalangan. Tak heran, jika para pendukung masing-masing bakal calon (balon) Wali Kota Medan akan menggunakan berbagai cara agar sosok yang mereka usung, memiliki tempat di hati masyarakat.

Diduga, isu berbau Suku Antar Ras Agama (SARA) akan menghiasi kontestasi kali tersebut. Namun, salah seorang balon Wali Kota Medan Maruli Siahaan berharap, hal itu tidal terjadi. Mengingat pemikiran warga Kota Medan sudah sangat terbuka.

“Susah kalau ngomong itu, tapi harapan kita jangan lagi dimunculkan isu SARA. Semua agama itu sama,” katanya, Jumat (3/1).

Dikatakan Pilkada serentak 2020 ini adalah momentum untuk memilih pemimpin yang siap melayani masyatakat. Sehingga, tak elok lah rasanya membawa isu SARA ke tengah-tengah masyarakat pada September mendatang.

“Kita memilih yang melayani, semua tujuannya baik. Ini bukan soal agama, agama itu sangat baik. Tak perlu dibawa agama,” ujar mantan Wadirkrimum Poldasu itu.

Lebih lanjut Maruli menambahkan, dirinya meminta masyarakat memilih yang terbaik untuk membangun Kota Medan. “Bukan memilih untuk yang mengkotak-kotak kan,” pungkasnya.(wol/mrz/data3)

Check Also

Kepala Daerah “Terseret” Korupsi, Sakhyan: Penyebabnya Money Politik

MEDAN, Waspada.co.id – Semenjak tahun 2005 wajah Kota Medan sudah tercoret oleh tindakan-tindakan tercela yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.