Ini yang Dilakukan Inna Parapat untuk Jaring Wisatawan di 2020

Foto: ist

Waspada.co.id – Sejak dinobatkan sebagai sepuluh Bali Baru oleh Presiden Joko Widodo, kawasan wisata Danau Toba mulai berbenah di berbagai sektor. Mulai dari berkembanganya infrastruktur pendukung seperti jalan tol dan bandar udara hingga disiapkan berbagai atraksi yang dikemas untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara berwisata ke Danau Toba.

Hal ini juga menjadikan tingkat hunian hotel terutama di kawasan Parapat yang merupakan titik utama wisatawan ikut berbenah dengan memperbaiki segala pelayanan yang ada.

Seperti dilakukan hotel Inna Parapat, sebagai salah satu hotel terbesar di kawasan wisata Danau Toba yang juga melakukan berbagai pembenahan diberbagai sektor dengan tujuan menarik minat wisatawan yang jumlahnya semakin meningkat.

Foto: ist

Selaku General Manager Inna Parapat, Pardomuan Siregar menjelaskan pada tahun 2020 ini Inna Parapat akan melakukan sejumlah renovasi kamar yang mereka miliki. Selain melakukan renovasi pihak hotel juga akan menampilkan pertunjukan budaya lokal di lokasi hotel.

“Tahun ini kami akan melakukan renovasi di 45 kamar yang kami miliki yaitu 37 superior room dan 8 family room dan kami siapkan pertunjukan lokal seperti tari tor-tor Sanggar Tari Dolok Sipiak Parapat dan perkusi musik tradisional yang diisi oleh Pondok Kreatif Parapat,” ujar pria yang akrab dipanggil Domu.

Advertisement

Ia juga menjelaskan hiburan tersebut sudah berlangsung mulai dari bulan Desember 2019 dan mendapat respon yang baik dari wisatawan yang menginap di Inna Parapat.

“Jadi untuk program tari dan musik tradisional ini kita pertahankan dan tingkatkan lagi di 2020 mengingat program musik dan tarian yang dihadirkan sekaligus mengenalkan dan mengangkat budaya lokal kepada wisatawan terutama wisatawan asing,” tutupnya. (wol/ega/data2)