Ini Pesan Syahrial Jadi Pembina Upacara di SMPN 7 Tanjungbalai

Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH saat menjadi pembina upacara di SMPN 7 Tanjungbalai, Sei Tualang Raso, Senin (27/1). (WOL Photo)

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Kalian adalah penerus bangsa, penerus Kota Tanjungbalai, dan calon pemimpin Kota Tanjungbalai. Demikian pesan Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH saat menjadi pembina upacara di SMPN 7 Tanjungbalai, Sei Tualang Raso, Senin (27/1).

“Anak-anakku sekalian, sebagai pelajar yang sedang menimba ilmu dan belajar, saya sampaikan kalian adalah penerus bangsa, calon pemimpin Tanjungbalai, penerus pemimpin di Kota Tanjungbalai. Yakin dan percaya dulu bapak SMP sama seperti kalian, disuruh datang pagi sekolah tepat waktu, disuruh bapak membaca Pancasila, membawa bendera, kini kalian penerus bangsa,” sebut Syahrial.

Didampingi Plt Kadis Pendidikan Tanjungbalai Azhar, Kepala SMPN 7 Sri Gunawan Tarigan, Camat Sei Tualang Raso Maspar, para guru dan siswa, Syahrial menegaskan pentingnya pembentukan SDM yang unggul, karakter bersih, dan disiplin pada siswa.

“Sekolah tentunya tempat siswa dibentuk menjadi pribadi berkarakter dan berprestasi lewat pembinaan guru. Untuk itu saya ajak anak-anak belajar sungguh-sungguh dan mengikuti kegiatan pendidikan sebaik-baiknya. Jadikan pendidikan sebagai dasar dan bekal meraih prestasi dan cita-cita,” kata Syahrial lagi.

“Dengan disiplin diri dan belajar sungguh sungguh, setiap orang khususnya anak-anak sekalian yang sekarang masih di bangku SMP, jika SDM kalian sudah dibekali pendidikan berkualitas, saya yakin nantinya masuk SLTA tidak ragu menentukan jurusan sesuai kemampuan pribadi masing-masing, ujar wali kota.

“Di sinilah peran pendidikan dalam membentuk karakter anak yang bersih dan disiplin, sehingga menghasilkan SDM yang unggul dan berprestasi,” tuntas Syahrial. (wol/lvz/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL