_
Home / Medan / Ini Pesan Khusus Akhyar ke DIshub, Disdik, PD Pasar dan Camat
WOL Photo

Ini Pesan Khusus Akhyar ke DIshub, Disdik, PD Pasar dan Camat

MEDAN, Waspada.co.id – Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menggelar rapat perdana secara bersama yang melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah di Balai Kota Medan, Kamis (2/1). Tujuannya untuk mengevaluasi kinerja selama tahun 2019 sekaligus menyamakan persepsi dan misi dalam meningkatkan mutu dan kualitas kinerja

Dikatakan, Dinas Perhubungan (Dishub) diminta melakukan kembali management trafic guna mengatasi dan meminimalisir permasalahan lalu lintas salah satunya kemacetan. “Lakukan koordinasi dengan pihak Satlantas Polrestbes Medan agar masalah lalu lintas di jalan dapat dihadapi bersama-sama. Ingat, kita tidak dapat bekerja sendirian, butuh koordinasi, komunikasi dan sinergi dengan semua pihak,” tegas Akhyar.

Kepada Dinas Pendidikan, Plt Wali Kota meminta program Merdeka Belajar terus gencar disosialisasikan. Artinya, bilang Plt Wali Kota, pihak sekolah memberikan ruang dan kebebasan bagi anak didik untuk mengeksplorasi kemampuan dan berimajinasi mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki sehingga para siswa tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan norma budaya yang berlaku.

Khusus kepada PD Pasar, Plt Wali Kota memberikan jangka waktu 2 minggu untuk memperbaiki dan merubah Pusat Pasar, Pasar Kampung Lalang dan Pasar Marelan jadi lebih baik lagi. Begitu juga dengan PD Pembangunan untuk memperbaiki performa kerja. “Ini menjadi perhatian khusus kita semua. Semoga ada perubahan dan peningkatan yang signifikan,” pesannya.

Untuk para camat, Plt Wali Kota menekankan agar mampu menjadi pamong serta berkolaborasi penuh dengan lurah dan kepling untuk membenahi wilayah masing-masing. “Saat ini kita sudah mulai melihat lurah dan kepling berinovasi membenahi wilayahnya. Ini menjadikan wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya seraya berharap camat terus berperan mempercantik wilayah masing-masing.

“Fokus dan tema utama kita di tahun 2020 adalah menjadikan Medan cantik. Semangat membangun kota dapat kita mulai lewat peradaban budaya. Sebab, berbagai upaya serta fasilitas yang kita bangun tidak akan ada gunanya jika peradaban dan kesadaran tidak dibangun. Tugas kita adalah memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat,” kata Plt Wali Kota.

Terakhir, Plt Wali Kota mengatakan bahwa di tahun 2019 Pemko Medan telah melakukan berbagai pencapaian salah satunya dengan mengurangi jumlah papan reklame yang mengganggu estetika kota. “Hal baik yang sudah dilakukan terus ditingkatkan. Mulai detik ini, kita semua harus jadi motor penggerak perubahan untuk Kota Medan. Tampil lah sebagai teladan untuk Medan Rumah Kita yang kita cintai ini,” pungkasnya. (wol/mrz/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

Di Pelantikan PSMTI Sumut, Akhyar Ajak Etnis Tionghoa Cantikkan Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Semangat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.