_
Home / Medan / Ini Penyebab Bentrok 2 Kubu Warga di Perumnas Mandala
WOL Photo

Ini Penyebab Bentrok 2 Kubu Warga di Perumnas Mandala

MEDAN, Waspada.co.id – Suasana di Perumnas Mandala pasca bentrokan antar warga Rajawali I dan Belibis Perumnas Mandala, tepatnya di dekat Masjid Al Amin, Jumat (24/1) malam, telah kondusif.

Kondusifnya lokasi itu, setelah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, bersama Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, warga, ormas, dan jemaah masjid langsung menggelar dialog.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, mengatakan dari hasil informasi yang didapat bentrokan ini merupakan sebagai dampak penertiban warung tuak yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

“Kita coba melihat, mendudukkan akarnya ada dimana. Sejauh ini informasi yang kita dapat, ini merupakan residu-residu dampak dan ekses dari proses penertiban warung tuak,” ungkapnya, Sabtu (25/1).

Akibat bentrokan itu, Isir menyebutkan selain masjid juga ada beberapa rumah warga yang terkena lemparan batu. Selain itu, juga ada beberapa orang korban yang juga terkena.

“Tapi perlu saya tegaskan di sini bukan tempat ibadah yang menjadi sasaran. Dan ini antar kelompok warga dari residu proses penertiban warung tuak yang tadi. Ini yang akan kita kelola dengan baik, terkait dengan kejadian. Kita sudah diskusi, kami bicara akan ada penegakkan hukum,” tegasnya.

Terkait dengan proses penegakkan hukum, Isir mengakui MUI dan warga di sini akan berkolaborasi dengan kepolisian untuk membuat terang pokok permasalahannya.

Apabila memang pelakunya akan dilakukan proses pemeriksaan yang bisa dijerat dengan Pasal 170 atau 406 KUHPidana tentang pengrusakan.

“Untuk mengelola pasca kejadian, nanti akan ada personil yang siap di sini. Kita juga akan bersinergi dengan TNI dan berkoordinasi dengan FKUD Deliserdang,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolrestabes Minta Warga Jangan Terprovokasi Soal Penemuan Potongan Kertas Ayat Alquran

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.