Ijeck Naik Sepeda Keliling Medan

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, mengisi waktu di hari libur dengan bersepeda mengelilingi Kota Medan, Minggu (12/1). Kegiatan bersepeda ini merupakan aktivitas yang mulai ditekuni Wagub sekaligus mengajak warga hidup lebih sehat.

“Saya sengaja bersepeda di Minggu pagi ini untuk mengajak warga kita agar terbiasa berolahraga pagi, apapun itu olahraganya,” ujar Wagubsu yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Titik awal Wagubsu dan rombongan memulai bersepeda ini adalah Jalan Pangeran Diponegoro Medan. Ini merupakan minggu kedua bagi Ijeck gowes keliling Kota Medan. Bila pekan berkeliling inti kota, maka Ijeck mengubah rute haluan di pekan ini.

Setelah Jalan Diponegoro Medan, selanjutnya Ijeck menuju arah Polonia dan Avros. Di sini, Wagub melintasi area Car Free Day yang dibuat Lanud Soewondo. Setelah menyapa masyarakat di sekitaran Car Free Day Polonia, Ijeck melanjutkan rute ke Jalan Brigjen Katamso dan SM Raja sekaligus membuka acara jalan sehat Milad ke-68 UISU.

“Tadi kita sudah berkeliling 10 kilometer. Ini akan kita lanjutkan lagi 10 kilometer. Lumayanlah,” kata Ijeck.

iklan

Sehabis acara di UISU, Wagubsu lanjut rute ke Masjid Raya dan sempat berfoto di depan Istana Maimun Medan. Kemudian Ijeck juga mengelilingi Lapangan Merdeka. Terlihat saat gowes, banyak masyarakat yang menyapa orang nomor dua di Sumut tersebut.

“Olahraganya dapat, santai juga dapat sambil melihat suasana kota. Ayo warga Sumut bersepeda dengan kita!” ajaknya.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat tetap menjaga hidup sehat. Meski banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya berolahraga, Ijeck terus memberi semangat agar ke depan semangat berolahraga terus bertumbuh.

“Memang memulai awalnya berat. Tapi ketika sudah dijalani tidak. Ayo berolahraga dan hidup sehat,” imbau Wagubsu. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan