_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Ibukota Baru RI Bakal Pakai Mobil Robot Sebagai Transportasi Massal, Canggih Banget!
Joko Widodo, (Foto: CNN Indonesia)

Ibukota Baru RI Bakal Pakai Mobil Robot Sebagai Transportasi Massal, Canggih Banget!

JAKARTA, Waspada.co.id – Sebuah konsep canggih diungkap presiden Joko Widodo terkait sistem transportasi di ibukota Indonesia yang baru. Seluruh kendaraan nantinya harus menggunakan autonomous vehicle alias kendaraan tanpa supir!

Bersama jajaran terkait, Jokowi melakukan rapat terbatas terkait persiapan pemindahan ibukota pada hari Rabu, 15 Januari 2020, di Kantor Staf Presiden, Jakarta.

Dalam rapat tersebut, presiden meminta agar ibukota nanti mengutamakan konsep ramah lingkungan dan juga kecanggihan teknologi.

“Di ibukota baru nanti, transportasi umumnya akan menggunakan autonomous vehicle. Begitu juga dengan kendaraan privat menggunakan autonomous car,” ungkap Jokowi.

Lalu apa itu autonomous vehicle?

Capres Petahana Joko Widodo dan Capres Prabowo Subianto berjabat tangan di Kantor KPU di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut technopedia.com, autonomous car adalah sebuah kendaraan yang bisa bergerak sendiri tanpa bantuan manusia. Autonomus car juga bisa disebut sebagai mobil tanpa supir, mobil robot, mobil yang bisa menyetir sendiri. (vivanews/ags/data2)

Check Also

Pemerintah Khawatir WNI Eks ISIS Jadi “Virus” Jika Dipulangkan

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah tidak memulangkan ratusan WNI bekas pengikut ISIS atau teroris pelintas batas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.