HUT ke-270, Langkat Diharapkan Kembangkan Potensi Wisata

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

STABAT, Waspada.co.id – Peringatan HUT ke-270 Kabupaten Langkat di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Jumat (17/1), berlangsung meriah. Ribuan masyarakat hadir memakai busana adat pada acara yang mengusung tema ‘Langkat Maju Berbudaya’.

Berbagai tarian dan atraksi kebudayaan pun ditampilkan sebagai upaya mengangkat kearifan lokal yang ada di Langkat. Uniknya dalam kemeriahan yang berlangsung empat hari ini, masyarakat diimbau menggunakan busana adat masing-masing.

Mewakili Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Kadis Sosial Sumut Rajali menekankan pada Kabupaten Langkat untuk memanfaatkan potensi alam yang dimiliki. Potensi dimaksud adalah sektor pariwisata untuk menambah pendapatan daerah.

“Gubernur Sumut berpesan Langkat merupakan daerah yang subur dengan potensi wisata alam yang menarik dan dapat dinikmati wisatawan domestik dan luar negeri yang tentunya dapat terus dikembangkan, sehingga memberikan kontribusi bagi pembangunan Sumut,” ujarnya.

Pengembangan sektor pariwisata merupakan salah satu fokus Pemprovsu saat ini. Untuk itu, Kabupaten Langkat diharapkan dapat bersinergi dengan Pemprov mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

iklan

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya ucapkan selamat hari jadi untuk Kabupaten Langkat. Semoga lebih maju di hari yang akan datang,” katanya.

Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin, menyatakan ucapan syukur karena Bumi Langkat genap berusia 270 tahun dan pelaksanaan kegiatan dengan jumlah agenda kegiatan merupakan hadiah bagi masyarakat. Disebutkan, tema “Langkat Maju dan Berbudaya” wujud keragaman 14 etnis budaya masyarakat yang ada di Langkat.

“Budaya Melayu kita kedepankan karena dari sejarah Melayu merupakan pendiri Kabupaten Langkat ini,” kata bupati juga mengakui belum dapat berbuat banyak untuk kemajuan Langkat sekaligus meminta masyarakat untuk membantunya.

Sekdakab Langkat, Ibra Salahuddin, melaporkan tujuan acara sebagai rasa cinta pada daerah. Perayaan ini diisi karnaval, pameran, penampilan 14 etnis yang ada di Langkat, haflah Quran, hiburan artis ibu kota. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan