Harry Maguire Resmi Kapten Baru Man United

Foto: manutd

Manchester, Waspada.co.id – Manchester United sudah memiliki kapten baru seiring kepergian Ashley Young dari Old Trafford. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memberikan ban kapten kepada Harry Maguire.

Young sudah dipastikan hengkang ke Inter Milan, setelah kedua klub mencapai kata sepakat. Tanpa berpikir lama-lama, Solskjaer selaku pelatih langsung menunjuk Maguire sebagai kapten baru. Saat menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Premier di Anfield, Minggu (19/1), Maguire akan debut sebagai kapten baru MU.

“Harry sudah mengenakan ban kapten dan akan terus mengenakannya. Dia adalah pemimpin di tim ini dan saya terkesan dengan jiwa kepemimpinannya,” ujar Solskjaer baru-baru ini.

Musim ini, Maguire sebenarnya tidak asing dengan jabatan kapten Setan Merah karena sudah beberapa kali kerap dipercaya oleh Solskjaer sebagai pemimpin tim di lapangan. Debutnya sebagai kapten terjadi saat MU menghadapi Partizan Belgrade di Liga Europa, Oktober lalu.

“Dia baru datang, tapi telah membuktikan kapabilitasnya sebagai pemimpin. Dia mampu memimpin tim muda ini dan mulai sekarang akan jadi kapten,” tegas Ole.

Solskjaer juga mengonfirmasi bahwa Maguire bukan satu-satunya kapten di tim United saat ini. Andai Maguire absen, beberapa pemain yang bisa menggantikan peran di antaranya David de Gea, Marcus Rashford, Juan Mata, dan Paul Pogba. (wol/aa/manutd/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL