_
Home / Sumut / Hadiri Perayaan Natal Poldasu, Gubsu “Kita Perlu Sahabat Apapun Agama Kita”
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi menghadiri Perayaan Natal Polda Sumatera Utara Tahun 2019 di Regale International Convention Centre Medan, Jum'at (17/1) malam. (Biro Humas Pemprovsu)

Hadiri Perayaan Natal Poldasu, Gubsu “Kita Perlu Sahabat Apapun Agama Kita”

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menyampaikan pentingnya menjadi sahabat untuk semua orang, tanpa memandang perbedaan agama. Hal ini disampaikan oleh Gubsu saat menghadiri perayaan Natal Keluarga Besar Kepolisian Daerah (Polda) Sumut, di Regale International Convention Centre Jalan H Adam Malik, Medan, Jumat (17/1) malam.

“Tema Natal hari ini adalah Dalam Mendukung Tugas Kepolisian Hendaklah Kita Saling Mengasihi Sebagai Seorang Sahabat. Kenapa sahabat? Karena dalam sahabat itu saling mengasihi, ada kejujuran di dalamnya. Sedangkan teman hanya sekadar menerima dan mendengar. Kalau sahabat satu sakit semua sakit. Di Sumut ini kita perlu sahabat apapun agama kita. Kita harus yakin dengan agama kita percayai saat ini adalah baik, mari kita bersahabat,” ujar Gubernur, yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Gubernur mengucapkan selamat merayakan Natal bagi para hadirin yang merayakannya. Diharapkannya agar perayaan natal tersebut bermanfaat dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran agama serta mempererat kebersamaan dan persaudaraan.

“Pada pelaksanaan perayaan Natal ini tercermin kebersamaan di kalangan Keluarga Besar Polda Sumut untuk selalu berupaya meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran agama. Saudara-saudara ku, selamat merayakan Natal dan Tahun Baru 2029. Jangan pernah lelah menjadi baik dan jangan pernah capek untuk mengasihi orang lain,” ujar Edy Rahmayadi.

Usai Gubernur memberikan kata sambutan, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa pun ikut naik ke atas panggung. Mereka membawakan beberapa tembang, di antaranya lagu Kembali milik Koes Plus.

Usai bernyanyi mereka pun dihadiahi tepuk tangan oleh para penonton. “Ini baru namanya sahabat, suara kami tak enak pun diberi tepuk tangan,” ujar Gubernur Edy yang disambut tepuk tangan lebih meriah lagi dari para hadirin.

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin Siregar mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh keluarga besar Polda Sumut yang merayakannya.

“Selamat Natal dan Tahun Baru, hendaklah kita menjadi sahabat untuk kita sesama manusia, menjadi sahabat ini tidak harus sesama pemerintah, Kodam atau pun keluarga kepolisian saja. Tetapi bersahabat lah sesama manusia. Karena Tuhan baik pada semua umat manusia, apakah dia nakal atau pun baik. Buktinya semua dapat hujan dan matahari yang sama,” ucap Sormin.

Kapolda juga mengajak agar seluruh masyarakat Sumut harus menjadi orang yang baik. “Kita harus menjadi warga yang baik untuk Sumut, karena tidak ada tempat untuk penjahat di Sumut ini. Semua investor akan datang ke Sumut apabila Sumut aman. investor akan pergi jika Sumut tidak aman. Semua warga sumut wajib mewujudkan keamanan,” ungkapnya. (rls/data2)

Check Also

Gubsu Ingatkan Pentingnya Tempuh Pendidikan dan Tuntut Ilmu

MEDAN, Waspada.co.id – Ada yang istimewa dengan upacara bendera di Yayasan Dharma Pancasila, Jalan Dr ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.