Gubsu: Paskibra Butuh Keterampilan dan Kedisiplinan

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, membuka kegiatan Barisan MAN 1 Bersatu (Bambu) Series X Tahun 2020 di Lapangan Upacara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan, Jalan Wilem Iskandar Medan, Kamis (23/1).

Ini merupakan perlombaan pengibaran bendera tingkat siswa SLTA dan SLTP se-Sumut. Kegiatan yang mengasah keterampilan dan kedisiplinan siswa tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur. Menurutnya, pasukan pengibar bendera (Paskibra) membutuhkan keterampilan dan kedisiplinan.

“Keterampilan yang harus dilatih, siapa yang terlatih akan menjadi terampil, latihan ini juga menuntut kedisiplinan yang tinggi,” kata Gubernur dalam arahannya.

“Jika sudah begitu, penampilan pengibaran bendera akan bagus terlihat. Hal itu pula akan menambah rasa khidmat para peserta upacara pengibaran bendera serta keterampilan tersebut dapat menambah rasa cinta tanah air dan bangsa,” sambungnya.

“Inilah kegiatan keterampilan yang menambah ilmu kalian yang dapat menambah nilai-nilai ketakwaan kalian dan rasa cinta tanah air dan bangsa ini,” ujar Edy.

iklan

Kepada para guru, Gubernur juga berpesan agar terus mentransfer ilmunya dengan baik. Sehingga anak-anak yang lulus dari sekolah nantinya bisa bermanfaat bagi negara dan bangsa, dan agama.

Kepala MAN 1 Medan, Maisaroh, mengatakan Bambu Series X tahun 2020 diikuti sebanyak 73 peserta. Untuk tingkat SLTA diikuti sebanyak 42 peserta, sedangkan tingkat SLTP diikuti sebanyak 31 peserta.

Pada kesempatan itu, Gubsu juga menyematkan tanda peserta kepada peserta Bambu Series X dan menyerahkan penghargaan kepada Paskibra MAN 1 Medan yang berhasil menjadi juara umum Paskibra Passion 15 SMA 67 Jakarta dan Gerakan Paskibra Semangat di Jakarta tahun lalu. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan