_
Home / Aceh / Giliran SMP 11 Lamjabat Dikunjungi DWP Lewat Program Saweu Sikula
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh kembali melanjutkan safarinya dalam program DWP Saweu Sikula

Giliran SMP 11 Lamjabat Dikunjungi DWP Lewat Program Saweu Sikula

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh kembali melanjutkan safarinya dalam program ‘DWP Saweu Sikula’.

Setelah mengunjungi SD 3 dan SMP 3 beberapa hari yang lalu, Rabu (22/1/2020) giliran SMP 11 yang sambangi organisasi yang dipimpin Ny Buraida Bahagia.

Ketua DPW Kota Banda Aceh, Ny Buraida Bahagia mengatakan sekolah yang terletak di Gampong Lamjabat ini merupakan sekolah ketiga dari enam sekolah yang dijadwalkan akan dikunjungi tahun ini.

Sama seperti saat mengunjungi sekolah-sekolah sebelumnya, DWP juga mengikutsertakan seorang dosen Fakultas Teknik Unsyiah sebagai motivator, Dr Syamsidik ST MSc yang diberi kesempatan berbicara langsung didepan para siswa. Harapannya dapat memotivasi mereka untuk giat belajar dan memberikan pengetahuan tentang kesiapsiagaan terhadap bencana terutama gempa dan tsunami.

Dalam kunjungannya ke SMP 11, Ny Buraida Bahagia juga berkesempatan berkomunikasi dengan puluhan siswa kelas VII. Mereka terlihat antusias menjawab sejumlah pertanyaan beberapa mata pelajaran yang dilemparkan Ketua DWP.

Siswa yang berhasil menjawab dengan tepat mendapatkan hadiah langsung dari organisasi istri PNS Kota Banda Aceh ini.

Disela-sela kegiatan, Ny Buraida Bahagia yang juga tercatat sebagai dosen Fakultas Teknik Unsyiah ini mengatakan pihaknya ingin berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan lewat program DWP Saweu Sikula.

“Lewat program ini kita ingin DWP lebih dikenal masyarakat luas. Dan tentunya ingin berkontribusi melalui dunia pendidikan, untuk mendorong siswa menjadi anak-anak yang cerdas” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP 11 Yulizar menyampaikan terima kasih kepada DWP Banda Aceh yang telah mengunjungi sekolah yang berjumlah 220 siswa tersebut.

Kata Yulizar, program ini mengundang antusias anak-anak didiknya dan berharap program ini dapat dipertahankan dan jumlah kunjungan bisa diperbanyak, misalnya dua kali dalam setahun per sekolah.

“Saya melihat anak-anak sangat antusias. Kami berharap program ini, kunjungannya bisa ditambah menjadi dua kali kunjungan dalam setahun,” harap Yulizar. (bandaacehkota/ags/data3)

Check Also

Wali Kota Resmikan Rumah Pengolahan Tiram Desa Alue Naga

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meresmikan Rumah Pengelolaan Tiram Desa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.