Gerindra Tawarkan Dua Kader Terbaik ke Bobby Nasution

Foto: Bobby Daftar Gerindra. (Ist)

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu menyebut banyak hal yang dibicarakan dengan Bobby Nasution saat menjalani fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan, termasuk memasangkan menantu Presiden Jokowi itu dengan kader Gerindra.

“Partai politik ini kan ingin kadernya maju, tidak nomor satu nomor dua,” ujarnya di Kantor DPD Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan Medan, belum lama ini. Jika nantinya Partai Gerindra mengusung Bobby Afif Nasution di Pilkada Medan, Gus berharap kadernya bisa menjadi pendamping.

“Sekiranya kalau pak Bobby yang direkomendasi oleh pusat, lalu bagaimana peluangnya untuk berpasangan dengan kader Gerindra,” terangnya. Di internal Partai Gerindra, kata dia, ada beberapa orang yang telah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Medan antara lain Ihwan Ritonga dan Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Sesungguhnya mereka punya potensi yang baik juga, itu kita sampaikan. Partai politik ini kan ingin kadernya maju, tidak nomor satu nomor dua,” jelasnya. Menurutnya, hasil survei Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga cukup baik. Namun, ia menekankan bahwa mengenai posisi nomor dua harus dibicarakan dengan partai lain. Sebab, Bobby Nasution juga mengikuti mekanisme di beberapa partai. (wol/min/data3)

Editor: Agus Utama