_
Home / Sports / Internasional / Gawat! Aubameyang Absen Tiga Pertandingan
foto: twitter

Gawat! Aubameyang Absen Tiga Pertandingan

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal tidak akan diperkuat kapten Pierre-Emerick Aubameyang untuk tiga pertandingan ke depan, setelah banding kartu merahnya ditolak. Aubameyang diusir wasit saat imbang melawan Crystal Palace pekan lalu.

Awalnya, Aubameyang hanya diberi kartu kuning saat melanggar Max Meyer. Namun tayangan VAR yang diputuskan wasit Paul Tierney mengubahnya jadi kartu merah langsung. The Gunners lantas mengajukan banding dan berharap hukumannya dikurangi.

Dalam sesi konferensi pers jelang duel melawan Sheffield United pada akhir pekan, pelatih Mikel Arteta menyebut striker Timnas Gabon tersbeut tetap harus menjalai hukuman seperti semula, yakni absen tiga laga.

“Itu sudah dikonfirmasi bahwa ia (Aubameyang) harus menjalani hukuman larangan bermain untuk tiga pertandingan, jadi kami tidak akan memilikinya untuk tiga laga,” kata Arteta, Kamis (16/1).

“Ini sungguh disayangkan, ini merupakan kehilangan besar untuk kami karena kami tahu itu bukan niatannya (untuk melanggar Meyer). Namun dia salah waktu dalam melancarkan tekel, (wasit) membuat keputusan dan kami harus menerimanya,” sebut Arteta lagi.

“Dia sangat sedih setelah pertandingan, kecewa karena meninggalkan tim dengan 10 pemain. Itu adalah aksi yang menurut saya tidak disengaja. Jadi kehilangannya merupakan kabar yang sangat buruk bagi kami,” tutur sang pelatih.

Berarti, Aubameyang akan menjadi penonton saat Mesut Ozil cs melawan Sheffield pada Sabtu (18/1). Setelahnya, Aubameyang absen di laga Derby London melawan Chelsea pada Rabu (22/1) dan babak keempat Piala FA melawan Bournemouth, Selasa (28/1). (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

MU Jaga Asa Tembus Zona Eropa

LONDON, Waspada.co.id – Meski menjadi tamu Chelsea di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Premier, Selasa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.