FIFA Setujui Enam Stadion Untuk Piala Dunia U-20

fifa
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. PSSI selaku penyelenggara telah mengajukan 10 stadion kepada FIFA untuk menggelar event bergengsi pada tahun 2021 tersebut.

Ke-10 stadion tersebut meliputi Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Dari 10 venue tersebut, hanya empat yang awalnya dipilih FIFA. Namun, PSSI menjajaki komunikasi dengan otoritas tertinggi sepakbola di dunia itu. Alhasil, jumlah stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-21 kini bertambah.

Alhamdulillah tim sudah selesai bernegosiasi. Dari empat yang tadinya sudah ditentukan FIFA, jadi enam. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Terkait enam stadion yang akan dipakai sebagai venue Piala Dunia U-20 2021, Iwan Bule yang juga sapaan akrab Mochamad Iriawan mengaku PSSI belum bisa menentukan. Sebab, pihaknya akan kembali mengunjungi stadion-stadion tersebut untuk memastikan kesiapan.

iklan

“Enam itu kan nanti sebelum atau sudah kongres (Kongres Tahunan pada 25 Januari) saya akan muter sekali lagi, karena memang penambahan dua ini menjadi harus lebih baik dibandingkan dengan yang ada,” tutur Iwan Bule.

“Jadi mungkin pas FIFA datang saya ingin tanyakan lagi kriteria yang perlu dan diminta oleh FIFA terkait infrastruktur stadion dan sebagainya,” imbuh Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Pertahanan Nasional tersebut. (wol/aa/bolanet/data3)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan