Escape Theme Park Lebih Dari Sekadar Taman Hiburan (Part II)

WOL Photo/Panya

PENANG, Waspada.co.id – Bila sebelumnya telah dibahas mengenai petualangan unik nan menantang di Escape Theme Park Penang, taman hiburan terbaik di Malaysia. Escape Theme Park Penang mengusung konsep dua zona wahana, yaitu kering dan basah, keduanya tentu membuat darah petualangan para pengunjung terpacu.

Zona kering terdiri atas wahana menguji adrenalin, di antaranya bungee jumping, wall climbing, ziplining, dan pengalaman diayun dari ketinggian 50 meter di udara dengan wahana Kite Flyer. Bagi Anda yang memiliki nyali tinggi, sebaiknya mencoba wahana The Monkey Business. Wahana uji keseimbangan tubuh dengan melewati rintangan berupa papan-papan tipis dengan alat bantu tali tambang di atas ketinggian yang berbeda pada tiap levelnya.

Selama mencoba berbagai wahana di sini, Anda tidak perlu khawatir. Para petugas yang sigap dan terlatih akan memandu Anda merasakan sensasi petualangan yang membuat lupa waktu. Tidak kalah dengan zona kering, wahana di zona basah pun menantang dan menyenangkan. Basah tapi bukan sekadar basah, mungkin kalimat itu dapat menggambarkan betapa wahana-wahana di zona ini patut diacungi jempol.

Advertisement

Sebut saja Tubby Racer yang membawa Anda kembali ke masa kecil dengan sensasi berseluncur dari ketinggian menggunakan tubby tube sejenis ban berisi angin. Anda dapat meluncur dengan kecepatan maksimum, di mana petugas nantinya akan menambahkan minyak di permukaan bawah tubby tube yang membuat Anda melesat dengan sempurna.

Anda juga dapat menjajal The Banana Flip di atas seluncuran yang berbentuk seperti pisang. Dengan tubuh telentang, Anda akan melesat turun dari ketinggian dan berakhir di kolam renang. Masih ada banyak wahana air yang wajib Anda coba, seperti Family Twister, Speed Racer, Waterpark, dan wahana seluncuran air terpanjang seukuran 1,111 m yang hanya ada di Escape Theme Park.

Pengalaman dan petualangan di Escape Theme Park Penang sungguh akan membuat Anda lupa akan dunia dengan kecanggihan teknologi yang jenuh. Anda hanya akan merasakan keindahan alam terbuka hijau, petualangan uji adrenalin, dan sensasi basah-basahan dari ketinggian. Tentunya tidak akan terlupakan karena Escape Theme Park Penang bukan sekadar taman hiburan. (wol/louis/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL