Escape Theme Park Lebih Dari Sekadar Taman Hiburan (Part I)

WOL Photo/Panya

PENANG, Waspada.co.id – Terletak jauh dari hiruk-pikuk kota, Escape Theme Park yang berlokasi di Jalan Teluk Bahang, Penang, Malaysia bisa menambah daftar pilihan destinasi wisata Anda. Pasalnya, beragam wahana yang menarik, menantang adrenalin, terutama menghibur sudah terbilang lengkap di taman hiburan yang menyandang gelar The No. 1 Theme Park in Malaysia oleh Trip Advisor ini.

Escape Theme Park menawarkan konsep taman hiburan yang menyenangkan di alam terbuka yang jauh dari sentuhan teknologi yang dewasa ini mengundang kejenuhan. Lokasi ini dapat dijangkau dari pusat Kota Penang dengan menumpang bus nomor 101 yang seharga RM 4 yang juga melewati kawasan Batu Ferringhi.

Salah satu permainan yang menarik perhatian penulis saat berkunjung adalah Stick Walker. Permainan dengan menaiki dua buah kayu sambil berusaha mempertahankan keseimbangan badan. Permainan ini nampaknya mirip dengan permainan tradisional di Indonesia yaitu Egrang, bedanya egrang dibentuk dari bilah-bilah bambu.

Wahana yang ditawarkan di Escape Theme Park Penang terbagi dua, yaitu zona basah dan zona kering. Keduanya dipisahkan oleh sebuah jembatan penyeberangan yang dibangun di tengah-tengah Jalan Teluk Bahang dan tentunya menambah eksotisme taman hiburan ini.

 

Taman hiburan terbaik di Malaysia ini dibuka untuk umum setiap hari Selasa-Minggu dan ditutup pada hari Senin untuk safety maintenance. Usia pengunjung yang bisa menjajal wahana seru di Escape Theme Park Penang terbagi atas Future Kid (0-3 tahun), Junior Kid (4-12 tahun), Big Kid (13-60 tahun), dan Super Kid (61 tahun ke atas) dengan harga yang bervariasi mulai RM 55.50 atau selengkapnya dapat dilihat pada website escape.my.

Pengunjung tidak perlu khawatir ketika mencoba berbagai wahana di sini karena akan dipandu serta terjamin keamanannya oleh para pegawai yang ramah dan sigap membantu dalam setiap kondisi.

“Wahana yang sangat menarik, menyenangkan, saya tidak perlu khawatir bawa anak-anak karena keamanannya terjaga. Saya harap ke depannya semakin lebih baik lagi untuk menyajikan hiburan publik yang menantang dan membuat lupa waktu”, tutur Emily, seorang WN Malaysia yang berlibur di Escape Theme Park Penang bersama kedua anaknya, Desember lalu.

Hal senada juga disampaikan oleh wisatawan asing asal Indonesia, Sarah, ketika diwawancara Waspada Online. “Saya baru pertama kali menginjakkan kaki di Penang dan sangat senang bisa berada di sini. Escape Theme Park merupakan taman hiburan yang sangat keren, menantang adrenalin, dan menjadi pilihan untuk melepas penat,” jelasnya.

Selain wahana-wahana yang menarik dan menyenangkan yang ditawarkan di taman hiburan yang sudah berdiri sejak tahun 2012 ini, Anda juga bisa menonton pertunjukan renang dan lompat indah dari ketinggian 5 meter oleh bule-bule yang berpengalaman di bidangnya.

Anda juga tidak boleh melewatkan senam ala Escape Theme Park, chicken dance, dan permainan uji keseimbangan badan dengan melewati rintangan. Mereka yang terbaik akan mendapatkan medali dan foto-fotonya akan dimuat di laman Facebook Escape Theme Park.

Jika Anda berminat untuk menghabiskan liburan di Escape Theme Park Penang, jangan lupa untuk mencoba World’s Longest Water Slide alias seluncuran air raksasa sepanjang 1.111 meter yang pastinya memacu adrenalin dan membawa Anda pada hiburan yang sebenarnya. Jom ke Escape Theme Park Penang! (wol/louis/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL