Era Digitalisasi, BNI Syariah Medan Salurkan ATM Beras di Tiga Masjid

BNI Syariah Medan Salurkan ATM Beras di Tiga Masjid (WOL Photo)

MEDAN, Waspada.co.id – Bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YTH), BNI Syariah, serahkan tiga ATM beras kepada tiga masjid di Kota Medan, Kamis (16/1).

ATM beras ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan sedekah berupa beras secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat terutama untuk masyarakat kurang mampu di sekitar masjid.

Pemimpin BNI Syariah Cabang Medan, Ahmad Zulva Adi, menuturkan tiga ATM beras ini diserahkan kepada Masjid Ar Rivai Jalan Sisingamangaraja, Masjid As Syafiiyah Jalan STM, dan Masjid Al Fajar Delitua.

”Alhamdulillah mesin ATM Beras ini adalah suatu terobosan dalam bersedekah dan berbuat kebaikan di era digital seperti sekarang ini, karena management mesin dikelola mandiri oleh DKM Masjid,” tuturnya di Masjid Ar Rivai Medan.

ATM beras juga diharapkan memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat di sekitar masjid. Masyarakat yang ingin berdonasi juga mendapat kepastian atas beras yang disalurkan karena BKM masjid mempunyai catatan tersendiri yang digital.

“ATM Beras dari BNI Syariah di tahun ini baru dijalankan secara nasional pertama kali di Kota Medan. Jika berhasil menjadi pertimbangan untuk dijalankan juga di kota lain di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Saat ini BNI Syariah di Sumut sudah mempunyai 6 outlet di Jalan Adam Malik, Katamso, Ismud, Binjai, Siantar, dan yang terakhir di Padang Sidimpuan. Insya Allah akan segera dibuka di Lubuk Pakam Deliserdang dan Rantau Prapat, sehingga bisa lebih menjangkau masyarakat di Sumatera Utara. BNI Syariah selalu berkomitmen untuk menebar hasanah (kebaikan) terutama bagi stakeholder dan khususnya masyarakat Medan dan Sumatera Utara.

Sementara Pengurus Masjid Ar Rivai mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian BNI Syariah terhadap masyarakat kurang mampu dalam penyaluran bantuan.

“ATM beras ini akan sangat membantu kita sebagai pengurus masjid dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu atau membantu para donatur dalam mengakses donasi mereka,” tandasnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN