Edy Rahmayadi Cup: PSMS Tak Pasang Target

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup I/2020 akan resmi dibuka di Stadion Teladan Medan, Kamis (16/1) pukul 18.00 WIB. Di ajang bertaraf internasional ini, PSMS Medan ditemani Felda United, Penang FA (Malaysia), dan Boeung Ket FC (Kamboja).

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan turnamen ini diselengarakan karena Sumut khususnya Kota Medan sudah tidak lama tidak menggelar internasional. Seperti Marah Halim Cup yang sudah cukup terkenal.

“Untuk harga tiket juga dinilai cukup terjangkau. Mulai dari Tribun Barat Rp50 ribu, Tribun Timur untuk suporter Rp25 ribu, dan umum Rp35 ribu. Lalu tribun terbuka untuk umum Rp25 ribu dan suporter Rp 20 ribu,” katanya dalam temu pers, Rabu (15/1).

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan laga ini akan menjadi ajang bagi skuad Ayam Kinantan untuk membuktikan kelayakan berseragam hijau-hijau musim ini. Saat ini, baru tujuh dikontrak dari total 25 pemain yang mengikuti trial.

“Walau kita tidak mematok target juara, turnamen internasional ini menjadi kesempatan bagi pemain untuk membuktikan mereka layak bergabung atau tidak di tim pada Liga 2 Indonesia musim ini,” sebutnya.

Menurut Mulyadi, penentuan layak atau tidaknya pemain akan dilihat dari semangat bertarung dan loyalitas para pemain di kompetisi tersebut.

“Kita pastinya akan melihat fighting spirit pemain serta mampu tidaknya menunjukkan kualitas mereka yang sebenarnya,” kata Mulyadi.

Laga perdana mempertemukan Boeung Ket FC vs Penang FA pada pukul 16.00 WIB. Setelah itu, digelar seremoni pembukaan dilanjutkan duel Ayam Kinantan kontra Felda United FC pada pukul 19.00 WIB.(wol/at/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL