Edy Ajak Alumni UISU Bangun dan Besarkan Kampus

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, bernostalgia mengenang masa-masa berkuliah di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), sebelum pendidikan di Akmil Magelang.

Kuliah di jurusan hukum, Edy akhirnya bertemu dengan pendamping hidupnya Nawal Edy Rahmayadi. Cerita ini dikisahkan Gubsu saat menghadiri Sidang Senat Terbuka Milad UISU ke-68 Tahun di Auditorium UISU, Jalan SM Raja Medan, Selasa (7/1).

“Banyak kenangan saya di UISU ini. Jadi, saya sangat cinta dan peduli dengan UISU ini. Sudah berdiri 68 tahun, alumninya sudah bertebaran dan jadi orang hebat. Saya berharap, para alumni ini akan terus mendukung, membangun, dan membesarkan kampus kita ini,” katanya.

Apalagi, UISU merupakan kampus yang berpondasikan ajaran Islam. Wadah untuk menempa generasi muda muslim Sumut menjadi cendekiawan yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan spiritual.

“Milad ini bukan sekadar seremoni, tapi juga evaluasi. Ini semua untuk anak-anak kita menambah ilmu,” tutur Edy.

Mengakhiri sambutannya, Edy pun mengucapkan selamat untuk UISU yang telah memasuki usia baru. Gubsu pun berharap UISU semakin jaya dan melahirkan lebih banyak lagi intelektual-intelektual muslim yang unggul dan berakhlak mulia.

Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah juga menyampaikan ucapan selamat. Selaku Ketua IKA UISU, Wagub menyampaikan bahwa para alumni memiliki peran penting untuk membesarkan UISU.

“68 tahun UISU ini telah mendidik dan mencetak generasi Sumut yang cakap. Mari terus kita dukung dan besarkan, sehingga lebih banyak lagi generasi muda Sumut yang memperoleh manfaat dari kampus ini dan pada akhirnya menjadi generasi yang turut memberi kontribusi pembangunan Sumut,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula penyerahan UISU Award kepada tokoh masyarakat di Sumut. Penghargaan diserahkan Rektor UISU Yanhar Jamaluddin didampingi Gubsu kepada H Anif selaku tokoh masyarakat bidang pendidikan yang diwakili Wagubsu.

Lalu, H Prabudi Said (tokoh masyarakat bidang pers/jurnalistik), Dr Rizal Agus (tokoh masyarakat bidang ekonomi dan kewirausahaan), da, Hj Tengku Mira Sinar sebagai tokoh masyarakat bidang sejarah dan kebudayaan. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL