Dubes Arab Saudi: Investasi di Ibu Kota Baru Indonesia Jadi Prioritas

Ma'ruf Amin dan Esam A. Abid Althagafi. (Foto: Setwapres)
agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menjamu Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi. Dalam pertemuan di Kantor Wapres, Jakarta, keduanya ikut membahas soal investasi di Ibu Kota Baru Indonesia.

Topik tersebut masuk dalam agenda Dewan Tinggi Hubungan Bilateral Indonesia-Arab Saudi yang segera dibentuk.

“Dan investasi adalah salah satu prioritas, hal utama di antaranya investasi di Ibu Kota Baru yang akan dibahas di majelis tersebut, dalam pertemuan pertamanya nanti,” ucap Esam di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020).

Esam mengaku belum bisa membuka besaran investasi di Ibu Kota Baru. Namun, dia memastikan kerja sama kedua negara bersifat dua arah.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi. (Foto: Okezone.com/Sarah Hutagaol)

“Kami dalam berbagai proyek besar yang kami punya di Saudi Arabia, kami juga akan mengundang investasi dari perusahaan besar Indonesia,” ucapnya.

Selain investasi, kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Arab Saudi juga akan membahas hal-hal lainnya, seperti pariwisata, kerja sama sektor ekonomi, dan sosial-budaya.

“Kedua belah pihak sepakat dan berkomitmen untuk bekerja keras dalam waktu dekat ini untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara,” tutup Esam