_
Home / Sumut / Dua Perusahaan di Paluta Diduga Ilegal, Gema Paluta Demo Kejatisu
WOL Photo/Ryan

Dua Perusahaan di Paluta Diduga Ilegal, Gema Paluta Demo Kejatisu

MEDAN, Waspada.co.id – Gerakan Mahasiswa Padang Lawas Utara (Gema Paluta) unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Untuk mendesak Kejatisu dan Kapolda Sumut agar memeriksa pemilik Hotel Minta Indah Gunung Tua dan pemilik pabrik kelapa sawit Kosikputi Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara, karena diduga tidak memiliki izin usaha.

“Mendesak Kejaksaan Tinggi dan Kapolda Sumatera Utara, agar segera menagkap pemilik Hotel Mitra Indah Gunung Tua dan pemilik pabrik kelapa sawit Kosikputi Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara yang diduga tidak memiliki izin,” koar Koordinator aksi Imam Harahap, di depan Kejatisu, Jalan AH Nasution, Selasa (14/1).

Tidak hanya itu, Gema Paluta juga mendesak Kapolda dan Kejatisu untuk segera tangkap kepala perizinan Paluta, Dirut PT. Cahaya Inti Sari (CIS) dan Kepala Desa Kosik Putu Simangambat yang diduga ikut berperan dalam manipulasi perizinan sehingga PT Cis bisa berdiri.

“Sebagai mana di atur dalam Pasal 15 ayat 1 Undang Undang Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Kepariwisataan, sehingga kuat dugaan kami bahwa adanya penggelapan pajak yang dilakukan management Hotel Mitra Indah Gunung Tua dan pabrik kelapa sawit Kosikputi Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara selama beroperasi,” jelasnya.

Iman juga meminta kepada Kapolda Sumut agar menyetop operasi pabrik kelapa sawit dan Hotel Mitra Indah Gunung Tua tersebut dan tangkap pemiliknya beserta aktor intelektual yang ada di perusahaan tersebut.

“Kita berharap kepada aparat penegak hukum segera menindaklanjuti tuntutan kita dan segera memanggil pihak yang bersangkutan untuk melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Iman.

Berdasarkan pantauan Waspada Online, unjuk rasa yang dilakukan Gema Paluta di depan kantor Kejatisu berjalan dengan damai dan ditanggapi oleh pihak Kejatisu.

“Tuntutan dari unjuk rasa sudah diterima dan akan segera disampaikan,” ucap salah satu seksi penerangan hukum, salah satu pegawai Kejatisu, Dina Silalahi.(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Berkas Perkara Tak Diserahkan, Jaksa dan Kuasa Hukum Terdakwa Cekcok

MEDAN, Waspada.co.id – Suasana sidang perkara korupsi di Ruang Cakra V Pengadilan Negeri (PN) Medan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.