Dirut PD Pasar Medan Dipecat

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdako Medan, Khairul Syahnan, mendukung penjelasan Asisten Administrasi (Asmum) Setdako Medan Renward Parapat, saat rapat pembahasan pemecatan Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya.

Ditegaskan, pemberhentian terhadap Rusdi Sinuraya dan dua direktur lainnya tidak dilakukan dengan tiba-tiba. Sebelumnya, kata Syahnan, telah dilakukan berulangkali pertemuan dan diikuti dengan pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat Kota Medan.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, selain bekerja kurang baik, juga ditemukan adanya sejumlah kesalahan yang dilakukan.

“Sebagai upaya yang paling kondusif dilakukan dengan melakukan pergantian. Jadi pemberhentian yang dilakukan ini bukan tiba-tiba, sudah melalui sejumlah evaluasi dan pertimbangan. Apalagi Plt Wali Kota merupakan pemilik perusahaan,” ungkap Syahnan, Selasa (21/1).

Oleh karenanya Sekretaris Dewan Pengawas PD Pasar ini mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada 56 dari 78 pejabat PD Pasar meliputi Dirut Keuangan Osman Manalu, kepala pasar, kepala cabang, kepala urusan, kepala bagian serta kepala sub bagian yang telah hadir dalam pertemuan tersebut. Dia menilai, kehadiran mereka sebagai bentuk loyalitas sekaligus bentuk dukungan atas kebijakan yang telah dilakukan Pemko Medan dalam upaya untuk membenahi sekaligus memajukan PD Pasar.

“Jangan ada lagi keraguan, mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya sehingga PD Pasar lebih maju dan berkembang lagi,” tukasnya.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN