Dirut KAI Tinjau Banjir, Netizen Sebut Seperti Iringan Mau Menghadap Nyi Blorong

Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro

JAKARTA, Waspada.co.id – Sejumlah wilayah Jabodetabek sempat direndam banjir sejak Rabu, 1 Januari 2020. Akibatnya, beberapa perlintasan kereta api sempat mengalami hambatan karena kena dampak banjir tersebut.

Ada penampakan yang lagi heboh jadi perbincangan oleh warganet, yakni Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro. Netizen lagi ramai-ramai mengomentasi Edi di Twitter pada Jumat, 3 Januari 2020. Sebab, Edi blusukan ke tempat banjir naik perahu getek.

Edi terlihat memakai baju dinas lengkap dan topi, kemudian sepatu boots warna kuning. Tampaknya, Edi takut terkena air genangan ketika blusukan sehingga harus duduk di perahu getek dan ada pengawalan. Sementara dalam video itu terlihat ketinggian air hanya semata kaki.

Akhirnya, warganet pun langsung berkomentar ketika melihat aksi dari Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro. Salah satunya akun Imas, @Imas23209529 yang menyebut Dirut PT KAI seperti Nyi Blorong.

Advertisement

“DIRUT KAI sedang memantau banjir di kawasan lintasan jalur kereta api, ko kaya iring-iringan yang mau menghadap Nyi Blorong ya. Tapi tetap kita harus hati-hati sama Jokomania, karena bisa saja narasinya dirubah seolah pria yang duduk di atas perahu karet itu adalah Anies,” tulis akun Imas.

Selain itu, AdiPW @adipurnawan333 mengaku geram melihat cuplikan video blusukan Direktur Utama PT KAI Edi tersebut.

“Lihat video aslinya sumpah jadi kesel, terus scroll komentar nemu ini video. Mendadak ngakak guling-guling. Pak Dirut KAI mau menghadap Ibu Ratu Pantai Selatan ya? Saran aja nih, mending itu perahu ban kasi ke petugas buat evakuasi warga,” ujarnya.

Sementara akun @UmiFarid menanyakan apakah orang tersebut benar Dirut PT KAI. Jika benar, ia meminta agar Menteri BUMN Erick Thohir membenahi jajarannya.

“Beneran ini Dirut KAI ? Kalo beneran tolong Pak@erickthohir jajarannya di benahi. Malu2in banget Paaak…gawsah inspeksi kalo nyusahin begini… Saya yang gak kena musibah banjir aja KZL liatnya, apalagi yg kena musibah…” (viva/ags/data2)