_
Home / Warta / Politik / Detik-Detik Kamera CCTV Merekam Harun Masiku di Bandara Soetta
foto: ist

Detik-Detik Kamera CCTV Merekam Harun Masiku di Bandara Soetta

agregasi

JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi suap pengurusan PAW, Harun Masiku tertangkap rekaman CCTV atau kamera pengawas di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) saat 7 Januari 2020 lalu.

Melansir dari rekaman kamera pemantau yang diperoleh iNews TV, detik-detik kehadiran Harun Masiku di Bandara Internasional Indonesia itu terlihat jelas, sebagaimana tertuang dalam rekaman CCTV terminal 2 Bandara Soetta.

Pada rekaman itu, tercatat bahwa Harun tiba sekira pukul 17.00 dengan menggunakan Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7156.

Harun tampak mengenakan pakaian non formal lengan panjang ketika menaiki tangga berjalan di Bandara Soetta. Raut wajahnya pun tampak santai.

Rekaman CCTV ini sekaligus menampik pernyataan dari Menkumham Yasonna Laoly, dan Ditjen Imigrasi sebelum meralat keberadaan Harun Masiku saat OTT KPK terhadap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Ditjen Imigrasi Kemenkumham sebelumnya mencatat bahwa Harun Masiku sudah berada di luar negeri sejak Senin, 6 Januari 2020. Tetapi, ternyata informasi terbaru yang mengejutkan bahwa Harun sudah ada di Indonesia sejak 7 Januari.

Harun Masiku merupakan caleg asal PDIP yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pemulusan proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR oleh KPK. Ia lolos dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada 8-9 Januari 2020. Harun ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya.

Ketiganya yakni, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan (WSE), Mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina (ATF) serta pihak swasta, Saeful (SAE). Wahyu Setiawan dan Agustiani ditetapkan sebagai pihak penerima suap. Sedangkan Harun dan Saeful merupakan pihak yang memberikan suap.

Check Also

Divonis 5,6 Tahun Penjara, Eks Kades Pertumbukan “Jujur” Tidak Sanggup Ganti UP Rp787 Juta

MEDAN, Waspada.co.id – Terbukti melakukan korupsi dana desa, Mantan Kepala Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.