Curtis Jones Jadi Percaya Diri Tembus Tim Utama

foto: twitter

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Curtis Jones masih berusia 18 tahun dan mengaku sangat girang karena gol yang dicetaknya mengantarkan Liverpool meraih tiket babak keempat Piala FA musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp unggul 1-0.

Gol itu sangatlah spesial untuk Jones yang berasal dari Kota Liverpool. Jones pun tidak menyangka bahwa tembakannya akan berbuah gol ke gawang Everton. Saat menerima bola dari Divock Origi, Jones hanya berpikir untuk menembak bola ke arah gawang lawan.

Ternyata bola tembakan Jones melengkung dengan indah hingga tidak mampu dijangkau kiper Everton juga Timnas Inggris, Jordan Pickford. Gol itu sekaligus memecah kebuntuan The Reds yang sempat kesulitan menembus pertahanan The Toffees.

“Bola datang kepada saya dan saya hanya punya satu hal dalam pikiran yakni menembak. Cukup beruntung itu mengarah pada pemenang pertandingan dan gol yang hebat. Ini luar biasa bagi saya dan para pemain muda lainnya (yang turun di pertandingan itu),” kata Jones, Senin (6/1).

Selain girang, Jones juga jadi lebih percaya diri dengan peluangnya menembus tim inti Liverpool. Sebelumnya, Jones mengaku frustrasi karena sering duduk di bangku cadangan, tetapi kini semua berubah setelah terlibat dalam kemenangan di Derby Merseyside.

“Kadang-kadang frustrasi berpikir Anda mungkin mendapatkan kesempatan, tetapi kemudian harus duduk di bangku dan menonton. Kami membuktikan belajar setiap hari dan berusaha mendorong tempat dalam tim. Saya memimpikan banyak hal, tetapi yang ini mendahului mimpi,” ujarnya polos.

Jones pun masuk buku rekor berkat gol tunggalnya di Anfield tersebut. Remaja satu ini jadi pemain termuda yang mencetak gol di Derby Merseyside dengan usia 18 tahun dan 340 hari. Jones mengikuti jejak Robbie Fowler yang sebelumnya memegang rekor saat berusia 18 tahun dan 338 hari, Maret 1994 silam. (wol/aa/bbc/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL