Comeback City Sia-sia Karena Bunuh Diri

foto: twitter
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester City kehilangan poin saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier. Di Etihad Stadium, Sabtu (18/1) malam, The Citizens ditahan The Eagles 2-2.

Cenk Tosun yang membawa The Eagles unggul jelang turun minum. Terus menerus menyerang pertahanan tim tamu, City baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 82. Sergio Aguero membuat kedudukan imbang dengan dan membawa The Citizens berbalik unggul dengan sundulannya pada menit 87.

Namun, raihan poin penuh City sirna begitu Fernandinho memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Fernandinho salah antisipasi umpan Wilfried Zaha, sehingga bola berbelok arah ke gawang Ederson Moraes. Ironisnya, gol bunuh diri tersebut terjadi para menit 90.

Dengan tambahan satu angka ini, City tetap di posisi runner-up dengan raihan 48 poin. Hanya saja, hasil imbang menjadikan tim asuhan Josep Guardiola tertinggal 13 poin dari Liverpool. Selain City, hasil imbang juga dipetik Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Bila Spurs ditahan imbang tanpa gol oleh Watford, maka Arsenal harus puas meraih satu poin saat menjamu Sheffield United. The Gunners menuntaskan laga 1-1, setelah gol Gabriel Martinelli dibalas oleh John Fleck di menit 83.

iklan

Tambahan satu angka ini menahan Meriam London tetap di peringkat 10 dengan 29 poin, sedangkan Sheffield berada di posisi tujuh dengan 33 angka. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan