Coach Philep: Target PSMS Promosi Liga 1

Coach Philep (WOL Photo/Ega Ibra)

MEDAN, Waspada.co.id – Kekecewaan langsung menghampiri pendukung setia PSMS Medan kala tim kesayangannya kalah dari Felda United pada semifinal turnamen pramusim bertajuk Edy Rahmayadi Cup di Stadion Teladan, Kamis (16/1) lalu.

Kecaman tersebut terutama datang dari pihak kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan. Basis suporter yang selalu hadir kala Ayam Kinantan bertanding mempertanyakan kualitias pelatih Philep Hansen. Pasalnya, track record pelatih berusia 51 tahun itu kurang mentereng dibandingkan calon-calon pelatih PSMS yang melamar.

Menyikapi hal itu, Philep menjelaskan bahwa dirinya dibebankan bukan untuk Edy Rahmayadi Cup. Philep berkilah dengan menegaskan bahwa manajemen mendatangkannya sebagai pelatih untuk mengantarkan PSMS promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2021.

“Jujur saja saya mempersiapkan tim ini tidak ada arah ke Edy Rahmayadi Cup. Kita targetnya yang pertama adalah Liga 1,” katanya baru-baru ini.

Soal kritikan, pelatih yang akhirnya gembira bisa bekerja sama dengan PSMS ini tidak mempersoalkannya. Philep bahkan menyebut dirinya terbuka dengan kritik dan siap beradu argumen soal tim asuhannya.

“Saya dikritik senang, karena kritik itu yang membuat saya maju. Silakan gak masalah, tapi data pegang dong. Adu argumen kita tak masalah, untuk kemajuan PSMS ke depan,” ujarnya.

“Kalau kalian kasih beban ke saya untuk Edy Rahmayadi Cup, saya angkat tangan. Ini tiga tim dari liga pro, ada pemain asingnya. Berbicara logika dong. Siapapun pelatih hebat yang ada letakkan di sini dengan waktu 12 kali latihan kita mau juara itu impossible,” tegas pelatih berlisensi A AFC itu.

Philep juga mengingatkan bahwa timnya saat ini belum lengkap dan masih dihuni sebagian besar pemain trial. Karena itu, tampil di Edy Rahmayadi Cup menjadi salah satu bagian persiapan PSMS jelang berkompetisi di Liga 2 Indonesia mendatang. (wol/at/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL