Cedera Sepertinya Memang Jodoh Bale

Foto: twitter

MADRID, Waspada.co.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengonfirmasi bahwa Gareth Bale mengalami cedera saat tampil di laga 32 Besar Copa del Rey kontra Unionistas di Pistas Del Helmantico, Kamis (23/1).

Bale memang tak bermain penuh, setelah ditarik Zidane pada menit 53 dan digantikan oleh Brahim Diaz. Zidane mengatakan keputusan itu diambil lantaran Bale mengalami masalah pergelangan kaki. Dengan kondisi ini, bintang Timnas Wales tersebut tak bisa melanjutkan penampilannya di lapangan.

Saat ini, Zidane sendiri belum mengetahui pasti kondisi cedera Bale. Akan tetapi, pelatih asal Prancis itu berharap cedera sang pemain tidak serius. Maklum, Bale diharapkan bisa memperkuat Madrid karena memang tenaganya amat dibutuhkan.

Awalnya, cedera Eden Hazard dan Karim Benzema memberikan kesempatan kepada Bale untuk menjadi starter. Sayang, mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga tak bisa lari dari cedera. Musim ini, Bale baru mencetak tiga gol dan dua assist dari 15 penampilan.

Sebelum diganti oleh Diaz kontra Unionistas, Bale menyumbang gol untuk Los Blancos. Diaz, pengganti Bale, juga ikut mencatatkan namanya di papan skor. Satu gol Madrid lainnya tercipta hasil bunuh diri bek Unionistas.

“Pergelangan kakinya (Bale) cedera, tetapi semoga saja tidak parah. Tetapi, seperti biasa, kami akan melihat perkembangan kondisinya dalam 1-2 hari ini. Namun pastinya saat ini Bale tidak bisa bermain,” ujar Zidane, Kamis (23/1). (wol/aa/rm/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL