Casemiro Nyawa Baru Madrid

Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Casemiro tampil gemilang dengan menyumbang dua gol bagi Real Madrid yang mengatasi perlawanan Sevilla 2-1 dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1) malam.

Hasil ini menjadikan tim asuhan Zinedine Zidane itu menggeser Barcelona dari puncak klasemen sementara. Los Blancos mengumpulkan 43 poin dari 20 pertandingan atau unggul tiga angka atas Barcelona yang baru akan menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/1) dini hari.

Sevilla mengawali pertandingan dengan menekan pertahanan Los Blancos. Luuk de Jong pun membawa Sevilla unggul pada menit 30, namun gol itu dianulir lewat tayangan VAR. Wasit memutuskan sebelumnya Nemanja Gudelj melanggar Eder Militao dalam proses gol tersebut.

Sempat mendapat perawatan medis setelah turun minum, Casemiro akhirnya memecahkan kebuntuan Madrid saat laga memasuki 57 menit. Kerja sama apik dengan Luka Jovic yang memberi umpan back heel diteruskan gelandang Timnas Brazil tersebut dengan sontekan mengecoh kiper Sevilla, Tomas Vaclik.

Satu menit berselang, De Jong lagi-lagi membobol gawang Madrid. Kali ini, wasit menganggap gol tersebut sah dan tidak perlu melihat tayangan VAR. Hanya saja, Casemiro tampil on fire dan mencetak gol keduanya lewat sundulan keras menyambut umpan Lucas Vazquez.

iklan

Menang dan menggeser Barca dari puncak klasemen, para pendukung Madrid bersorak tiada henti. Kegembiraan ini melengkapi presentasi Madrid di awal laga kala memamerkan trofi Piala Super Spanyol dan diberi guard of honour oleh Sevilla. (wol/aa/rm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan