Bupati Paluta Lantik 5 Kades Terpilih

WOL Photo

PALUTA, Waspada.co.id – Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap, yang diwakili Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan H Safrudin Harahap, serah terima jabatan (sertijab) lima kepala desa (kades) di aula kantor Kecamatan Ujung Batu, Senin (7/1).

Lima kades terpilih hasil pemilihan serentak untuk periode 2019-2025 yang sertijab dari kades lama ke kades baru tersebut adalah berdasarkan SK Bupati Paluta No.141/346/K/2019 tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa Dan Pengangkatan Kepala Desa di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara, tertanggal 19 Desember 2019 antara lain:

1. Sahrul Efendi Lubis Kepala Desa Marlaung yang lama, diganti kepala desa terpilih Parlaungan Harahap.
2. Deni Purnama Rambe Kepala Desa Mananti yang lama, diganti kepala desa terpilih Ahmad Siregar.
3. Muhammat Hatta Kepala Desa Tobing Tinggi yang lama, diganti kepala desa terpilih Janna Mora Hasibuan.
4. Haris Harahap Kepala Desa Manare Tua yang lama, diganti kepala desa terpilih Mail Harahap.
5. Indar Bangsawan Hasibuan Kepala Desa Gunung yang lama, diganti kepala desa terpilih Anwar Hasibuan.

Hadir pada sertijab tersebut, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Paluta Safrudin Harahap, Camat Ujung Batu Sanusi Siregar, Sekcam Ujung Batu Sahbana Ikhwan Hasibuan, Kesbangpol, Polsubsektor Simangambat, Babinsa Koramil 05/PB, KUA, Mui, PKK, tokoh adat dan Masyarakat Kecamatan Ujung Batu.

Camat Ujung Batu Sanusi Siregar, dalam kesempatan acara menegaskan kepada pejabat kepala desa yang lama dan kepala desa yang baru untuk tetap membangun komunikasi.

“Kepada kepala desa yang lama tetap membangun komunikasi yang baik dengan kepala desa yang baru dan juga kepada kepala desa yang baru tetap berkoordinasi dengan kepala desa yang lama,” tuturnya.

“Komunikasi yang baik, harus dapat mempersatukan masyarakat kembali dan tidak terkotak-kotak,” pungkasnya.(wol/bon/data3)

Editor: SASTROY BANGUN