Bupati Batubara: Pastikan Perbaiki Jalan Secara Tertahap

WOL Photo
Iklan

Batubara, Waspada.co.id – Bupati Batubara, Zahir, mengatakan jalan-jalan di Batubara akan mendapat perhatian dan sentuhan dari pemerintah setempat secara bertahap. Demikian dipastikan Zahir kepada Plt Kadis PUPR dan Plt Kadisdik Batubara, baru-baru ini.

Zahir menyampaikan kondisi jalan penghubung menuju lokasi SMPN 5 Bagan Baru di Kecamatan Nibung Hangus saat kunjungan sekaligus peresmian ruang kelas baru pekan lalu. Pesan Bupati Zahir tersebut disampaikan Plt Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus saat pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Kepala Desa Bagan Baru, Rabu (15/1).

“Tolong sampaikan salam Pak Zahir ya Bapak, kami Dinas PUPR dan Disdik Batubara sengaja datang kembali ke desa ini diutus Pak Bupati sebagai tindak lanjut kunjungan minggu lalu di SMPN 5 Nibung Hangus,” ujar Ilyas.

Masih menurut Ilyas, keluhan para guru dan siswa telah disampaikan langsung ke Pak Bupati yang langsung merespon begitu melihat foto kondisi jalan menuju SMPN 5 tersebut. Alhasil, Zahir menginstruksikan Khairul Lubis (Plt Kadis PUPR) dan Ilyas kembali ke lapangan sekaligus membawa alat material.

“Minggu depan kalian ke lapangan lagi dan lakukan apa yang bisa membantu masyarakat di Desa Bagan Baru tersebut, bawa alat termasuk materialnya,” kata Zahir.

iklan

Plt Kadis PUPR sebagaimana disampaikan Kabid Jasa Konstruksi Lendi Aprianto mengatakan alat berat Insya Allah akan tiba di Desa Bagan Baru dibawa 20 truk pada Kamis (16/1) ini. Atas perhatian bupati, Kepala Desa Bagan Baru Benyamin mengucapkan terima kasih.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus, kami sekali lagi menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pak Bupati dan jajarannya,” ujar Benyamin.

Mewakili tokoh masyarakat, H Supardi dan Abdul Muthalib menceritakan pengalaman selama bertahun-tahun dengan kondisi jalan. Bahkan disebut jalan bisa merusak kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Kalau pas musim hujan bapak ke desa kami, jangankan naik sepeda motor, jalan pun sulit karena kondisi jalan yang berlubang ditutupi genangan air, Jika kemarau jalan berdebu, jika hujan jalan berkubang,” cerita Supardi.

“Alhamdulillah perbaikan jalan terwujud,” sebut Abdul Muthalib singkat. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan