Breaking News! Barcelona Pecat Valverde

foto: twitter

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona akhirnya resmi memutus kontrak pelatih Ernesto Valverde, Selasa (14/1). Posisinya sebagai juru taktik El Blaugrana akan digantikan oleh Quique Setien.

Pengumuman itu disampaikan langsung melalui situs resmi Barcelona. Kedua pihak sepakat memutuskan kontrak Valverde yang seharusnya berakhir di musim 2020/2021.

“FC Barcelona dan Ernesto Valverde telah mencapai kesepakatan mengakhiri kontrak yang menyatukan kedua belah pihak. Klub secara terbuka menyatakan terima kasih kepada Ernesto Valverde atas profesionalisme, komitmen, dedikasinya, dan perlakuan positif yang selalu diberikannya terhadap semua yang membentuk keluarga Barca,” begitu isi pernyataan Barca.

“Kami berharap dia beruntung dan sukses di masa depan,” sambung pernyataan klub.

Sejak didatangkan pada tahun 2017, Valverde telah memimpin Lionel Messi cs dalam 163 pertandingan resmi. Rekor Valverde adalah 108 kali menang, 35 imbang, dan 20 mengalami kekalahan.

Total, Barca meraih empat trofi domestik dengan rincian dua titel La Liga, satu gelar Copa Del Rey, dan satu Piala Super Spanyol. Sayang, Valverde gagal mempersembahkan trofi Liga Champions.

Tak lama setelah pemutusan kontrak Valverde, Barcelona mengumumkan Quique Setien sebagai pelatih anyarnya. Sebelum melatih Barca, Setien yang berusia 61 tahun membesut Real Betis hingga tahun lalu. (wol/aa/fcbarcelona/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL