Bobby Gandeng Motivator Muda Bangun Kota Medan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Bisa dibilang hampir semua warga Indonesia, khususnya Kota Medan mengenal Bobby Afif Nasution.

Apalagi, menantu Presiden Joko Widodo itu maju dalam Pilkada Medan 2020. Sementara Albert Masli adalah putra asli Kota Medan yang mendapat Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai motivator termuda di usia 21 tahun.

Bahkan namanya semakin mengharumkan Indonesia di mata dunia dengan memecahkan rekor “Youngest Inspirator of Asia” dari Asia Book of Records.

Lalu, keduanya bertemu mendiskusikan banyak hal. Terutama upaya-upaya mengembangkan potensi anak muda Kota Medan untuk pembangunan ke depan.

Dalam pertemuan itu, Albert mengungkapkan pertemuannya dengan Bobby banyak membahas perlunya perubahan dan pembenahan di Ibukota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Saya menyampaikan aspirasi, ide dan gagasan saya untuk Kota Medan ke Bang Bobby. Ada empat poin saya sampaikan,” jelasnya usai bertemu Bobby Nasution, Senin (13/1).

Di antaranya soal keamanan Kota Medan, pendidikan, perbaikan infrastruktur serta wadah untuk anak muda menyalurkan kreativitas.

“Banyaknya perampokan, begal, sehingga masyarakat menjadi resah dan tidak aman. Untuk infrastruktur, masih banyak jalan yang rusak. Dibutuhkan lampu jalan di jalan yang gelap, mengatasi banjir, dan lain lain. Pendidikan dibutuhkan program-program pendidikan yang bisa meningkatkan SDM warga Kota Medan,” ujar Albert.

Alumni terbaik Perguruan Tinggi Cendana Medan itu menekankan, pentingnya wadah bagi generasi muda untuk berkreasi, menunjukkan inovasi dan kreativitas.

“Wadah bagi generasi muda untuk menyampaikan pendapatnya, ide atau gagasannya. Wadah bagi generasi muda untuk mempromosikan bisnisnya atau hasil karyanya, UMKM, atau seperti Night Market,” imbuhnya.

Albert pun menyambut baik ajakan kolaborasi untuk perubahan Kota Medan yang ditawarkan Bobby. “Beliau juga ada mengajak saya untuk berkolaborasi dalam mewujudkan Medan yang penuh dengan berkah,” ajaknya.

Sementara itu, Bobby Nasution, menjelaskan bahwa ide dan gagasan dari sosok seperti Albert sangat dibutuhkan bagi warga Kota Medan. Apalagi bila menilik perjalanan hidup seorang Albert yang penuh perjuangan hingga menjadi kebanggan Indonesia di kancah dunia.

“Untuk membangun Kota Medan itu tidak bisa mengandalkan satu orang. Namun, harus kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat untuk melakukan perubahan bagi Kota Medan. Makanya, dibutuhkan ide dan gagasan khusus. Terutama juga kaum milenial seperti Albert Masli,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN